Cacing Resmi Jadi Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia

  • Sabtu, 13 April 2019 - 05:32:23 WIB | Di Baca : 1522 Kali

SeRiau - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk pelatih timnas basket putra Indonesia. Nama Wahyu Hidayat Jati atau yang kerap disapa Cacing dipastikan jadi juru taktik untuk persiapan SEA Games 2019 di Filipina.

Manajer Timnas, Fareza Tamrella menyatakan, jika surat keputusan untuk pelatih telah keluar pada Jumat 12 April 2019. Surat keputusan itu dikeluarkan demi mempercepat persiapan SEA Games 2019.

Tak hanya menentukan susunan kepelatihan, PP Perbasi juga mengeluarkan SK untuk memanggil sejumlah pemain. Namun, untuk SK penetapan pemain masih bisa berubah karena akan dipilih berdasarkan performa.

"Untuk perkembangan SEA Games, kami sudah keluarkan SK untuk memanggil pemain dan susunan kepelatihan untuk tahap pertama," kata Fareza, saat dihubungi wartawan Jumat 12 April 2019.

Sementara untuk pemusatan latihan, kata Fareza, Timnas basket dijadwalkan akan mulai berkumpul pada 10 Juni mendatang. Di awal bakal ada 15 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama.

"Jadi SK ini bisa kami ubah setiap bulannya, sesuai dengan promosi degradasi. Saat ini yang sudah Perbasi keluarkan adalah SK penetapan tim kepelatihan dan pemain untuk seleksi tahap pertama yang akan dimulai 10 Juni," ucapnya.

"Kalau untuk semua masih bisa diubah dan kemungkinan ada perubahan, cuma itu terjadi kalau benar-benar ada pemain yang tidak perform baru diubah, tapi kan kemungkinan itu kecil terjadi. Kami juga percaya dengan Coach Wahyu, dan semoga timnas ini bisa meraih hasil yang lebih maksimal," lanjutnya. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar