Hajar Persebaya, Arema FC Juarai Piala Presiden 2019

  • Jumat, 12 April 2019 - 22:57:04 WIB | Di Baca : 1314 Kali

SeRiau - Arema FC berhasil meraih positif ketika melakoni laga leg kedua partai final Piala Presiden 2019. Menghadapi Persebaya Surabaya, skuad Singo Edan –julukan Arema– berhasil menang dengan skor akhir 2-0. Secara agregat, Arema pun menang 4-2 atas Persebaya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat (12/4/2019) malam WIB, Arema memang tampil solid sejak menit awal. Beberapa kali Arema mendapatkan kans untuk bisa membobol gawang Persebaya yang dikawal oleh Abdul Rohim.

Akan tetapi beberapa peluang emas yang didapat Arema belum mampu jadi gol. Begitu juga dengan Persebaya, mereka beberapa kali juga dapat kans untuk mencuri keunggulan atas Arema. Tapi peluang mereka masih berhasil digagalkan barisan belakang kubu tuan rumah.

Arema baru bisa membuka keunggulan mereka atas Persebaya di menit ke-43. Adalah Nur Hardiyanto yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya tak mampu diamankan oleh Rohim. Arema 1-0 Persebaya.

Pada babak kedua, Persebaya yang juga bertekad untuk bisa menjuarai Piala Presiden 2019 tampil lebih menekan. Beberapa kali mereka berhasil mengancam pertahanan Arema. Namun kesigapan para pemain bertahan Arema yang dikomandoi Hamka Hamza berhasil meredam serangan Persebaya.

Arema yang tampil menekan sepanjang laga babak kedua, mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk bisa mengancam gawang Persebaya. Strategi itu terbukti berhasil, karena Arema mampu memperbesar keunggulan 2-0 melalui gol Ricky Kayame beberapa menit jelang laga usai.

Pada prosesnya, Kayame berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Rohim. Kayame pun melepaskan tembakan yang tanpa ampun meluncur deras ke dalam gawang Persebaya.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Arema pun berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persebaya dengan total agregat 4-2. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar