Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru Sambangi Rumah Rasmaningsih

  • Jumat, 12 April 2019 - 17:49:20 WIB | Di Baca : 223 Kali

 

SeRiau - Program Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru menyambangi rumah pensiunan guru SMAN 8  Rasmaningsih, Jumat (12/4), di jalan Kembang Harapan Gang Seliang Guru RT 2 RW 5 Kelurahan Cinta Raja, Sail. Setibanya dirumah, rombongan Jumat Barokah yang dipimpin kepala sekolah beserta guru disambut langsung oleh Rasmaningsih dan anaknya Meri.

Rasmaningsih yang telah berusaha 68 tahun ini kembali mengenang dan mengenal satu persatu teman semasa dulu mengajar di SMAN 8 Pekanbaru." Masih ingat ndak, ini Pak Tavip yang kini menjadi kepala SMAN 8 Pekanbaru," kata Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri, disela kunjungan, Jumat (12/4) pagi

Loading...

Setelah mengenalkan satu persatu guru yang mendatangi rumah pensiunan guru geografi ini, tim Jumat Barokah  memberikan bingkisan kepada Bu Rasmaningsih. Meski tidak terlalu lama berada di rumah guru yang pensiun tahun 2008 lalu, namun tim Jumat Barokah telah terobati rasa rindu yang telah lama tidak berjumpa.

" Ada juga sih teman teman mama datang ke rumah, tapi tidak sebanyak ini. Sekarang ini ada kepala sekolah, guru dan pegawai TU. Saya mewakili mama mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala sekolah, guru dan pegawai yang masih terus menjalin silaturahmi walaupun mama tidak lagi mengajar di sekolah," ujar Meri.

Sementara itu Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan program Jumat Barokah ini guna merajut kembali silaturahmi setelah sekian tahun tidak berjumpa usai pensiun dari SMAN 8 Pekanbaru. Hubungan silaturahmi keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru harus terus terjalin dengan baik, antara guru yang pensiun dengan guru yang belum pensiun." Saling mengunjungi antara sesama teman ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi. Inilah makna yang perlu kita ambil dari Jumat Barokah," kata Tavip

Tavip juga menambahkan  Jumat Barokah ini tidak terlepas dari partisipasi kawan kawan majelis guru, siswa dalam memprogramkan Jumat Barokah. Bantuan yang diberikan berupa bingkisan sebagai buah tangan penerima Jumat Barokah." Ada bingkisan yang kita berikan kepada penerima Jumat Barokah," kata Tavip (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar