Diego Costa Resmi Dihukum Larangan Bermain Delapan Pertandingan

  • Kamis, 11 April 2019 - 20:36:22 WIB | Di Baca : 131 Kali

SeRiau - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi menjatuhkan hukuman kepada striker Atletico Madrid, Diego Costa, larangan bermain di sebanyak delapan pertandingan. Dengan kata lain, Costa tidak akan bisa lagi tampil di pentas Liga Spanyol 2018-2019, karena musim ini hanya menyisakan tujuh pertandingan saja.

Hukuman Costa tersebut bermula kala sang striker melakukan protes keras terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan Barcelona kontra Atletico dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Spanyol 2018-2019. Karena protes berlebihan yang dilakukan Costa, sang striker pun diganjar kartu merah pada menit ke-28 pertandingan tersebut dan diusir keluar lapangan.

Setelahnya, diketahui bahwa Costa melontarkan perkataan kasar terhadap wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Jesus Gil Manzano. Disebutkan bahwa Costa merendahkan ibunda Manzano dengan kata-kata kasar. Atas hal tersebut, Costa dihukum larangan bertanding dalam empat pertandingan.

Loading...

Akan tetapi, ulah yang dibuat Costa tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, saat insiden cekcok tersebut terjadi, Costa juga sempat mencengkeram lengan ofisial pertandingan dengan kencang. Karena ulahnya tersebut, Costa pun mendapat hukuman lagi larangan bertanding sebanyak empat pertandingan.

Jika dijumlahkan, maka Costa total harus absen di sebanyak delapan pertandingan. Selain itu, Costa juga harus membayar denda sebesar 5.100 pounds atau sekira Rp94,4 juta. Sedangkan pihak Atletico dikenai denda 2.400 pounds atau sekira Rp44,4 juta. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar