Persiapan Porwil 2019, Pertina Riau Seleksi Atlet Melalui Kejurda

  • Rabu, 10 April 2019 - 20:16:01 WIB | Di Baca : 180 Kali
Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul

SeRiau - Untuk mencapai target di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau akan lakukan seleksi melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda). Pasalnya, di beberapa nomor yang akan diikuti belum ditentukan atlet-atletnya.

Hasbullah selaku Sekretaris Umum Pertina Riau mengatakan persiapan untuk Porwil 2019 di Bengkulu terus dilakukan dengan melakukan tc (training centre) berjalan kepada atlet.

"Tc berjalan atlet ini kita laksanakan di dua tempat, pertama di Marpoyan dan kedua di Rumbai," kata Hasbullah Yazul, Rabu (10/4/2019).

Loading...

"Sementara itu, kita akan menurunkan 14 atlet dari 14 nomor di Porwil. Namun dari 14 nomor tersebut, ada beberapa nomor yang belum ditentukan atletnya. Oleh karena itu untuk mengisi nomor-nomor tersebut, kita akan lalukan seleksi melalui Kejurda yang akan dilaksanakan pada bulan Juli atau Agustus 2019 mendatang," jelasnya.

"Di Kejurda itu, kita akan seleksi beberapa atlet untuk mengisi nomor yang belum ditentu atletnya, diantaranya kelas 46 kg, 52 kg, 60 kg, dan 69 kg," sebutnya.

Lanjut dikatakannya, untuk mencari atlet yang akan mengisi beberapa nomor tersebut, pihaknya akan berlakukan sistem degradasi dan promosi. Sehingga atlet yang terbaik dari hasil Kejurda tersebut akan diturunkan pada Porwil 2019 di Bangkulu mendatang.

Dari hasil Kejurda itu kata Hasbullah, pihaknya juga akan lakukan pantauan terhadap atlet melalui komteknya, disitu akan menentukan siapa yang layak untuk turun di Porwil.

Hal itu dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal di Porwil mendatang. Dimana, pihaknya menargetkan 4 medali emas di Porwil, namun KONI Riau ingin Pertina Riau lebih dari itu, dengan menargetkan 6 medali emas.

"Enam medali emas yang ditargetkan KONI akan kita usahakan dan optimis untuk mencapai itu. Kita juga sudah melihat kekuatan lawan sebelumya, dan kita pun harus yakin dengan target itu," ungkapnya.

"Seperti di Kejuaraan Internasional Tinju Amatir Professional Bupati Padang Pariaman 2019 Minggu lalu. Dari 4 atlet yang kita turunkan, berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 perak," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar