Mengotori Rumah Orang, Ousmane Dembele Kena Denda Pemerintah Jerman

  • Rabu, 10 April 2019 - 00:32:05 WIB | Di Baca : 1390 Kali

SeRiau - Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele, kena batunya. Akibat perilakunya yang tak menyenangkan, ia harus berhadapan dengan pemerintah Jerman.

Menurut Firstpost, Dembele dijatuhi sanksi oleh pemerintah Jerman sebesar 10 ribu euro (Rp159,5 juta) setelah meninggalkan rumah yang ia sewa di Dortmund dalam keadaan kotor.

Pemilik rumah tak terkesan dengan itu. Setelah ia melihat kondisi rumah yang disewakannya itu, sang pemilik bahkan menganggap rumahnya itu mirip tempat sampah.

"Rumahnya jadi seperti tempat sampah," kata sang pemilik. 

Dembele disebut tak menjaga kebersihan. "Sampah ada di setiap ruangan rumah," imbuh sang pemilik yang identitasnya tak diungkap itu.

Akibat tindakan Dembele itu, pemilik rumah mengajukan tuntutan kepada pemerintah setempat, dan tuntutan itu didengarkan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu lantas dijatuhi denda.

Sanksi denda yang akhirnya diterima Dembele itu hanya separuh dari tuntutan pemilik rumah. Hal itu karena pengacara Dembele berhasil dalam menegosiasi pemilik rumah yang kesal dengan tindakannya itu.

"Tentu saja Mr Dembele menghasilkan banyak uang, tapi dia juga memiliki hak untuk diperlakukan secara benar," demikian yang tertera dalam gugatan tersebut.

Dembele meninggalkan Dortmund pada 2017 menuju Barcelona dengan nilai transfer fantastis mencapai 105 juta euro (Rp1,6 triliun). Semula pemain 21 tahun itu diplot menggantikan Neymar. Namun, ia kesulitan mendapatkan tempat utama dalam skuat Blaugrana.

Namanya bahkan tak masuk daftar pemain Barcelona yang bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (11/4/2019), akibat cedera hamstring. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar