FPTI Pekanbaru Gelar Pelatihan Juri dan Pembuat Jalur Panjat Tebing

  • Selasa, 09 April 2019 - 19:02:02 WIB | Di Baca : 2187 Kali
Peserta pelatihan juri dan pelatihan pembuat jalur panjat tebing di venue Wall Climbing Mapala Sakai Fisip UR, Selasa (9/4/2019)

SeRiau - Siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang juri dan pembuat jalur panjat tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pekanbaru bersama Sakai Climbing Club gelar training jury dan route setter.

Ketua FPTI Pekanbaru, Bambang Zamri, Selasa (9/4/2019) siang, bahwa kegiatan pelatihan juri dan pelatihan pembuat rute panjat tebing ini bertujuan untuk meningkatkan SDM.

"Selain meningkatkan SDM, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang olahraga panjat tebing," sebutnya.

"Kemudian, kegiatan ini juga mpererat tali silaturahmi, solidaridas dan persaudaraan antar penggiat panjat tebing," ucapnya.

Dijelaskannya, pada pelatihan juri dan pembuat jalur panjat tebing ini diikuti oleh 25 orang peserta dari 14 klub se-Provinsi Riau. 

"Diikuti juga oleh FPTI Kabupaten Kampar, FPTI Kepulauan Meranti dan FPTI Pelalawan," katanya.

Untuk pelaksanaannya kata Bambang, dilaksanakan pada 9-10 April 2019 yang bertempat di Wall Climbing Mapala Sakai Fisip UR.

Dikatakannya juga, yang memberikan materi dalam kegiatan pelatihan tersebut didatangkan pemateri dari Pengurus Provinsi FPTI Riau, yang telah mendapatkan lisensi nasional. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar