Suarez dan Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Atletico 2-0

  • Ahad, 07 April 2019 - 06:42:58 WIB | Di Baca : 1184 Kali


SeRiau - Gol dari Luis Suarezdan Lionel Messi pada menit-menit akhir pertandingan membawa Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4) waktu setempat.

Barcelona terus menekan sejak laga dimulai dan menghasilkan peluang pertama melalui Alba pada menit ke-14. 

Luis Suarez dan Lionel Messi tidak ketinggalan mengancam gawang lawan. Tetapi peluang dari kedua penyerang Barcelona itu tidak lebih bahaya dari kans Philippe Coutinho pada menit ke-28 yang dihentikan Jan Oblak.

Tidak lama kemudian, Atletico dipastikan harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan wasit Jesus Gil Manzano kepada Diego Costa yang melakukan protes keras.

Unggul jumlah pemain, Barcelona pun kian leluasa menguasai pertandingan. Atletico lebih banyak menunggu bola. 

Pada menit akhir waktu normal Messi melepaskan tembakan jarak jauh yang masih mengarah ke pelukan Oblak.

Kiper Atletico itu kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menangkap bola yang disundul Ivan Rakitic pada detik-detik akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua Atletico mencoba mencuri peluang, namun intensitas serangan Barcelona membuat Antoine Griezmann dan kawan-kawan kembali lebih sibuk dalam bertahan.

Oblak pun menjadi bintang lantran berbagai aksi penyelamatan yang dilakukan. Kiper asal Slovenia itu mementahkan beragam upaya Messi dan Suarez untuk membuat Barcelona unggul. Selain itu, Oblak juga menghentikan upaya Malcom.

Frustrasi yang melanda Barcelona berganti kegembiraan setelah Luis Suarez mencetak gol pertama pada menit ke-86. Mendapat bola dari Alba, Suarez menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang. Oblak yang sudah membentangkan tangan tidak mampu menjangkau si kulit bulat.

Hanya berselang satu menit kemudian, sebuah serangan cepat Barcelona kembali menghasilkan gol. Kali ini Messi yang menggandakan keunggulan. Bola yang sempat menyangkut di kaki Jose Gimenez berhasil kembali dikuasai Messi dan melepas tembakan kaki kiri yang tidak dapat diantisipasi Oblak.

Barcelona kini mengumpulkan poin 73 dan berada sangat nyaman di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Atletico.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto; Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Susunan pemain inti Atletico Madrid:
Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar