Sempat Tertinggal, Juventus Bangkit Kalahkan AC Milan 2-1

  • Ahad, 07 April 2019 - 01:32:13 WIB | Di Baca : 1026 Kali

 

SeRiau - Juventus bangkit dari ketertinggalan pada babak pertama dan memastikan kemenangan 2-1 atas AC Milandalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4) waktu setempat.

Milan mengawali laga dengan menciptakan dua peluang beruntun yang cukup membahayakan gawang Wojciech Szczesny melalui Krzysztof Piatek. 

Juventus kesulitan membongkar pertahanan Rossoneri dan sebaliknya Milan makin menjadi-jadi membuat peluang.

Pada menit ke-30 Franck Kessie melepaskan sepakan dari sudut sempit. Setelah itu Ricardo Rodriguez coba mengirim umpan kepada Piatek yang masih dapat digagalkan Szczesny.

Szczesny tak berkutik pada menit ke-39. Tiemoue Bakayoko yang menggiring bola ke arah kotak penalti melepaskan umpan kepada Piatek. Dengan sebuah sepakan kaki kanan, penyerang Polandia itu membobol gawang rekan senegaranya.

Menjelang wasit meniup peluit panjang babak pertama, Mario Madzukic dan Paulo Dybala memiliki peluang emas yang masih mampu digagalkan Pepe Reina.

Merespons ketertinggalan di babak pertama, Juventus langsung tampil ofensif pada babak kedua. Peluang pertama La Vecchia Signora didapat pada menit ke-50 lewat tendangan bebas Alex Sandro.

Milan masih menyimpan potensi bahaya. Hanya berselang satu menit dari peluang Sandro, Piatek mengancam gawang Szczesny.

Pada menit ke-59 Juventus mendapat penalti setelah Mateo Musachio dianggap melanggar Dybala. Pemain asal Argentina itu menjadi algojo penalti Juventus dan membuat skor imbang 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, kedua kesebelasan silih berganti mencuri kesempatan mencetak gol. Peluang Fabio Borini pada menit ke-64 dibalas Hakan Calhanoglu semenit berselang. Begitu pula dengan kans Mandzukic yang dibalas Piatek.

Penyerang muda Italia yang sedang naik daun Moise Kean turut mengancam gawang Milan. Pada menit ke-71 pemain yang masuk menggantikan Dybala itu gagal menuntaskan peluang karena kehilangan keseimbangan. Sementara pada menit ke-76 golnya dianulir karena ada pelanggaran terlebih dulu terhadap Alessio Romagnoli.

Tiga menit selepas gol Kean yang tidak disahkan, Juventus memiliki dua peluang beruntun dari Sandro dan Federico Bernardeschi. Sepakan kedua gelandang tuan rumah itu melebar dari gawang Milan. 

Tekanan Juventus berlanjut dengan peluang Kean pada menit ke-84 yang berujung dengan sebuah gol. Sepakan Kean memanfaatkan umpan Miralem Pjanic tidak mampu digapai Reina dan membuat Juventus berbalik unggul.

Kemenangan atas Milan membuat Juventus kini memimpin klasemen Liga Italia Serie A dengan 84 poin. Sementara Milan yang kini berada di urutan keempat dengan 52 poin terancam oleh Atalanta yang hanya berjarak satu poin.

Susunan pemain inti Juventus:
Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Leonardo Spinazzola, Rodrigo Bentancur, Emre Can, Federico Bernardeschi, Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic

Susunan pemain inti AC Milan:
Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini .

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar