Final Piala Presiden 2019, Persebaya Jadi Tuan Rumah Leg Pertama

  • Sabtu, 06 April 2019 - 22:34:30 WIB | Di Baca : 1042 Kali

SeRiau - Pengundian (drawing) babak final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC telah dilakukan. Hasilnya, Persebaya akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada laga final leg pertama.

Proses drawing dilakukan di Kantor PSSI di Jakarta, pada Sabtu (6/4/2019) pukul 21.52 WIB, dan disiarkan secara live streamingmelalui akun resmi PSSI di media sosial Instagram.

Babak final Piala Presiden 2019 memang menggunakan format kandang-tandang, yang berarti akan diadakan dua partai final.

Pertandingan final leg pertama akan diselenggarakan di markas Persebaya, yakni di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 9 April 2019.

Sementara itu, pertandingan final leg kedua akan digelar di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 12 April 2019.

Arema FC lolos ke final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor agregat 6-0. Pada laga leg pertama di kandang, Singo Edan menang 3-0.

Adapun Persebaya sukses menyingkirkan Madura United dengan kedudukan agregat 4-2. Bajul Ijo menang 1-0 pada leg pertama (kandang), serta 3-2 saat leg kedua (tandang).

Striker Persebaya asal Tajikistan, Manuchehr Jalilov, berpeluang menjadi top scorer Piala Presiden 2019. Saat ini, dia sudah mencetak lima gol, atau setara dengan jumlah yang diciptakan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos.

Namun, Jalilov tentu berpeluang besar menjadi top scorer lantaran Persija sudah tersingkir pada babak perempat final. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar