Jelang USBN dan UNBK, Kepala SMPN 29: Jaga Kesehatan dan Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

  • Sabtu, 06 April 2019 - 20:19:06 WIB | Di Baca : 268 Kali

 

SeRiau - Jelang pelaksaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBN) jenjang SMP yang akan berlangsung mulai, Senin (8/4) ini, Kepala SMPN 29 Pekanbaru Abdul Gani mengimbau kepada siswa kelas IX untuk tetap menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Selain menjaga kesehatan, siswa diminta meningkatkan intensitas belajar dirumah. Kurangi aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu penting.

" Ya, kita sudah sering ingatkan kepada siswa untuk terus meningkatkan intensitas belajar dirumah dan tetap menjaga kesehatan. Agar selama ujian berlangsung, kondisi fisik siswa tetap prima," kata Abdul Gani, Sabtu (6/4) di Pekanbaru

Loading...

Pelaksanaan USBN SMP, kata Abdul Gani, berlangsung hingga, Sabtu (13/4). Mata pelajaran yang diujian pada USBN yakni seluruh mata pelajaran dengan komposisi soal 25 persen dari pusat dan 75 persen lagi dari daerah. Soal dari daerah ini disusun oleh masing masing guru yang tergabung dalam MGMP. Jumlah siswa setiap ruangan diisi oleh 20 orang siswa dan diawasi dua orang pengawas dari guru sekolah bersangkutan.

" USBN ini merupakan salah satu persyaratan kelulusan siswa. Oleh sebab itu, siswa wajib mengikuti USBN. Kalaupun tak dapat mengikuti USBN utama dengan alasan sakit, mereka bisa mengikuti USBN susulan." kata Gani

Selama pelaksanaan USBN berlangsung, kata Gani, siswa kelas VII dan VIII diliburkan namun siswa harus tetap belajar dirumah. Hal ini mengingat dibulan April ini, siswa hanya belajar beberapa hari saja. Setelah USBN, siswa dihadapi dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimulai tanggal 22 hingga 25 april mendatang.

" Ini aturan dari pusat meliburkan siswa kelas VII dan VIII selama ujian berlangsung. Namun, harus tetap belajar dirumah,"kata Gani. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar