Ketua PODSI Pekanbaru, Dukungan PB Untuk PIDBF Baru Secara Lisan

  • Kamis, 04 April 2019 - 13:34:03 WIB | Di Baca : 1204 Kali
Ilustrasi (internet)

SeRiau - Temui Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), pelaksanaan iven Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) baru dapat dukungan secara lisan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PODSI Kota Pekanbaru, Agus Triono, bahwa PIDBF sebagai iven untuk memeringati hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-235 tahun, secara lisan dan pribadi telah didukung oleh PB PODSI.

"Secara pribadi dari Wakil Ketua Umum PB PODSI, Hary Sidarta, mendukung pelaksanaan PIDBF tahun 2019 ini," kata Agus, Selasa (2/4/2019).

"Hanya saja, iven yang akan kita gelar pertengahan tahun tersebut tidak terdaftar dalam kalender PB PODSI. Karena, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) iven PIDBF ini belum disampaikan," ujar Agus.

Dijelaskan Agus, tidak masuknya PIDBF dalam kalender PB, karena kepengurusan PODSI Pekanbaru pada saat Rakernas PODSI belum terbentuk. PODSI Pekanbaru terbentuk setelah Rakernas, sehingga iven PIDBF belum terdaftar dalam kalender PB.

Meski begitu tambah Agus, PB meminta agar PODSI Pekanbaru mengirimkan surat terkait pelaksanaan PIDBF. "Surat tersebut melalui Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Riau, atas dasar itu, Pengprov menghadap ke PB," katanya.

"Setelah ada surat, maka PB akan turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan dan persiapan pelaksanaan iven PIDBF ini," katanya.

Dikatakannya juga, bahwa saat ini pihaknya bersama panitia terus melakukan persiapan. Dimana, waktu persiapan hanya tinggal lebih kurang satu bulan lagi. Sehingga pihaknya pun menyegerakan hal itu.

Perlu diketahui juga, pada iven PIDBF tersebut, tidak hanya mempertandingkan cabang olahraga (cabor) dayung saja. Melainkan, cabor andalan Riau juga ikut dipertandingkan, diantaranya cabor sepak takraw, silat dan panjat tebing. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar