Presiden Real Madrid Salah Besar Jual Cristiano Ronald

  • Rabu, 03 April 2019 - 23:20:01 WIB | Di Baca : 1221 Kali

SeRiau - Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman menyebut kesalahan terbesar Florentino Perez adalah membiarkan Cristiano Ronaldo hengkang dari klub tersebut.

McManaman mengakui bahwa Perez menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dengan membawa Real Madrid meraih empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir. Namun McManaman tetap menilai Perez melakukan kesalahan fatal di bursa transfer musim ini.

"Saya adalah pendukung sejati Florentino, bagaimana saya tidak mendukung dirinya setelah empat trofi Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Dan kini ia kembali membawa Zizou."

"Namun saya tetap menemukan alasan kenapa tahun ini menjadi buruk. Semua orang bisa melihat konsekuensi membiarkan Cristiano Ronaldo pergi tanpa mencari pengganti," kata McManaman dalam wawancara dengan La Galerna, seperti dikutip dari Marca.

McManaman menilai Real Madrid benar-benar memiliki lubang besar di dalam tim musim ini setelah tidak mendatangkan bintang anyar.

"Zidane pergi, ditambah kepergian Cristiano tanpa satu pemain datang adalah sebuah kejutan besar," ucap McManaman.

Zidane juga tak tahu pasti apakah Zidane mengetahui bahwa Ronaldo bakal hengkang tanpa ada pengganti sehingga ia memilih lebih dulu hengkang.

"Saya tak tahu apakah Zidane sudah merasa bahwa Ronaldo akan pergi dan tidak mendapatkan pengganti."

"Misal ia sudah mengetahui hal itu, maka Zidane sudah melakukan hal yang tepat karena jelas bahwa tim ini akan mengalami masalah," kata McManaman.

Zidane sendiri disebut kembali ke Real Madrid setelah dijanjikan dana besar untuk belanja pemain. Saat membawa Real Madrid tiga kali juara Liga Champions, Zidane tak menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain bintang. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar