Rossi Merasa Seperti Masih Muda di MotoGP Argentina

  • Senin, 01 April 2019 - 07:57:09 WIB | Di Baca : 1116 Kali

 

 SeRiau - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku seperti masih muda saat balapan di MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3).

Dalam balapan seri kedua MotoGP 2019, Rossi finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Hasil tersebut merupakan podium pertama Rossi di musim ini setelah di MotoGP Qatar menempati posisi kelima.

Di MotoGP Argentina Rossi tampil impresif. Meski pebalap Ducati Andrea Dovizioso kerap berada di depan Rossi selama balapan, namun pebalap 33 tahun itu tidak pernah bisa menjauh dari kejaran The Doctor.

Puncaknya di lap terakhir, Rossi sukses menyalip Dovizioso sekaligus mengunci posisi kedua di MotoGP Argentina. Itu jadi posisi kedua pertama Rossi setelah MotoGP Jerman 2018.

Rossi yang kini berusia 40 tahun mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut lantaran cukup lama tidak naik podium di musim lalu.

"Saya sangat senang, kami membutuhkan hasil ini. Kami bekerja dengan sangat bagus sejak hari Jumat (29/3). Saya berkendara seperti ketika masih muda, saya sangat menikmati [MotoGP Argentina]," ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Rossi yang juga mantan pebalap Ducati menilai rivalitas di MotoGP Argentina berjalan dengan bagus. Pebalap asal Italia itu menyadari kemampuan motornya yang tidak bisa lebih cepat dari Dovizioso sebagai kompatriotnya tersebut.

"Saya berharap bisa sedikit lebih cepat dari Dovizioso, tetapi tidak bisa. Jadi saya tetap di belakangnya, namun pada akhirnya saya memiliki dua atau tiga poin di mana saya bisa sedikit lebih cepat dari dia," ucap Rossi.

"Saya mencoba di lap terakhir dan hasilnya bagus. Dovizioso tidak mampu melakukan melakukan gerakan ciri khasnya [gerakan cutback]," Rossi menambahkan.

Di klasemen sementara MotoGP 2019 Marc Marquez masih berada di puncak dengan koleksi 45 poin, disusul Dovizioso dengan 41 poin dari Rossi berada di peringkat ketiga dengan 31 poin. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar