AHY: Jangan Benturkan Pancasila dengan Islam

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:45:00 WIB | Di Baca : 1152 Kali

SeRiau - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tidak sependapat dengan pernyataan mantan Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono yang menyatakan Pilpres ini adalah ajang pertarungan ideologi Khilafah dan Pancasila. Dia meminta kepada semua pihak agar tidak menghubungkan antara Pancasila dengan ideologi kelompok manapun.

"Janganlah kembali kemudian akhir-akhir ini seolah-olah dibentur-benturkan antara Pancasila dengan kelompok-kelompok lain. Antara Pancasila dengan Islam, itu tidak akan menjadi kebaikan untuk bangsa kita," kata AHY usai memimpin Kampanye Akbar Demokrat di GOR Maulana Yusuf Partai, Serang, Banten, Minggu (30/3).

Dia mengatakan Indonesia adalah milik seluruh rakyat yang berdasarkan pancasila. Karena itu, anak sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta agar masyarakat menjaga dan bersatu.

"Jangan sampai ada belabelan oleh pihak-pihak manapun terhadap masyarakat kita. Jangan terjebak dengan masa lalu," ungkap AHY.

Dia juga mengatakan pernyataan Hendropriyono adalah sebuah kemunduran. Seharusnya kata AHY, saat ini Indonesia dapat bersatu untuk membuat yang lebih baik. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar