Djoko Santoso: Debat Bukan Masalah Kalah Menang, Tapi Cari Titik Temu

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:42:16 WIB | Di Baca : 120 Kali

SeRiau - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Djoko Santoso, menyebut debat bukanlah ajang mencari siapa yang menang dan kalah. Namun, ajang untuk mencari titik temu antara gagasan kandidat capres-cawapres dalam mengatasi masalah bangsa.

"Ya jelaslah debat bukan masalah kalah-menang, perdebatan itu cari titik temu. Titik temu itulah yang bermanfaat, jadi pemikiran itulah yang dirangkum siapa yang jadi bagus juga diterapkan (mengatasi masalah bangsa), bukan masalah kalah dan menang," kata Djoko di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3).

Djoko mengatakan, Prabowo telah mendengar banyak masukan dari berbagai kalangan terutama akademisi dalam menghadapi debat keempat malam ini.

Loading...

"Kemarin persiapan secukupnya ya, secukupnya sesuai materi diminta (tentang) pertahanan, pemerintahan, sudah disiapkan sejak kemarin," kata Djoko.

Terkait salah satu tema debat, yakni Ideologi, Djoko menyebut seharusnya tak usah diperdebatkan kembali. Sebab, Pancasila adalah ideologi mutlak bangsa Indonesia.

"(Ideologi) Pancasila lah. Iya harusnya (tak usah dibahas)," pungkasnya.

Debat keempat Pilpres 2019 mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Debat akan dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, sekitar pukul 20.00 WIB. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar