Ronaldo Absen Kontra Empoli, Allegri: Dia Dapat Jatah Libur

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 14:27:01 WIB | Di Baca : 235 Kali

SeRiau - Juventus memberikan izin kepada Cristiano Ronaldo untuk fokus pada pemulihan cedera. Terkait hal tersebut, Ronaldo sedang berada di Barcelona berkonsultasi dengan ahli yang memahami kondisinya.

Sudah pasti, sang bintang absen dalam duel pekan ke-29 Serie A. Pasukan hitam putih akan berhadapan dengan Empoli di Allianz Stadium, Turin, Ahad (31/3) dini hari WIB.

"Dia mendapat jatah libur. Lebih baik dia melewatkan pertandingan ini, agar dia kembali lagi dalam kondisi terbaik dan mencegah risiko cedera kambuhan," kata Allegri dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/3).

Loading...

Beberapa hari lalu, otot Ronaldo bermasalah. Saat itu ia tengah membela tim nasional Portugal dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Walhasil, sang kapten Selecao das Quinas hanya tampil kurang dari 30 menit. Eks Real Madrid itu sempat dirumorkan bakal absen di partai perempat final Liga Champions kontra Ajax Amsterdam. Duel leg pertama fase ini berlangsung di Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Mengantisipasi hal itu, Ronaldo menjalani terapi penyembuhan lanjutan. Sebelumnya, tim medis Juve juga memeriksa kondisi yang bersangkutan. Pesepak bola 34 tahun itu hanya menderita cedera ringan.

"Cristiano akan menjalani tes (pascapenyembuhan) pada Senin nanti. Begitu juga dengan Douglas Costa. Sehingga mereka bisa kembali sepenuhnya di Liga Champions," ujar Allegri.

Absennya Ronaldo di laga kontra Empoli, tidak membuat sang allenatore khawatir. Allegri menyiapkan Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi sebagai trisula di lini depan Bianconeri.

"Kemungkinan Dybala, Mandzukic, dan Bernardeschi akan bermain (sejak awal)," ujar eks arsitek AC Milan ini menegaskan. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar