Formulir C1 Pilpres Untuk Timor Tengah Utara NTT Nyasar

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 14:21:55 WIB | Di Baca : 106 Kali

SeRiau - Logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI berupa formulir C1 untuk Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan nyasar ke Kabupaten Alor.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT, Jemris Fointuna mengatakan, petugas menemukan formulir C1 pada saat penyortiran.

Bawaslu telah meminta KPU Kabupaten Alor untuk segera mengirim formulir tersebut ke Kupang, selanjutnya ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)

Loading...

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT Yosafat Koli menyesalkan adanya logistik yang dikirim tidak tepat sasaran.

"Orang yang mengirim logistik ini apa tidak bisa membaca dan menulis," ujarnya.

Menurut dia, alamat pengiriman sudah tertera di paket, dan mestinya tidak perlu nyasar, apalagi sampai ke Kabupaten Alor.

"Kalau nyasar ke kabupaten tetangga, seperti TTS, masih masuk akal dan lebih mudah untuk dikirim. Akan tetapi, kalau di Alor, harus dikirim menggunakan pesawat dan merepotkan penyelenggara," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan penyedia barang untuk lebih cermat dan teliti dalam proses pergantian logistik yang kurang, maupun pada saat dilakukan pengiriman.

Perhatian ini penting mengingat waktu yang sangat terbatas dan tidak ada lagi waktu untuk meminta tambahan logistik, kata Yosafat Koli. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar