Valentino Rossi Rasakan Aura Positif di MotoGP Argentina

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 14:00:18 WIB | Di Baca : 1413 Kali

SeRiau - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyudahi latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina dengan mencium aroma positif. Performa tak meyakinkan pada latihan bebas pertama (FP1) dibayar dengan capaian apik pada FP2, Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB.  

Rossi menempati posisi keenam pada FP2, alias lebih baik dibanding pada sesi FP1 (urutan ke-10). Dia mengukir waktu lap terbaik 1 menit 39,441 detik, atau hanya terpaut 0,260 detik dari pembalap tercepat, Andrea Dovozioso (Ducati).

"Start yang bagus di sini. Saya merasakan feelyang bagus soal ban. Kami melakukan pekerjaan yang bagus dan bisa berteman dengan kompon ban. Kami fokus ke kecepatan dan bisa mencatat waktu bagus dengan ban baru," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek.

"Saya berada di urutan keenam, tak terlalu jauh dari pembalap terbaik, dan selalu banyak pembalap yang melaju sangat cepat dengan jarak berdekatan. Jadi, kami menikmati hari pertama yang bagus," imbuh The Doctor. 

Namun, pembalap asal Italia itu menegaskan Yamaha belum jauh dari sempurna. Menurut Valentino Rossi, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum balapan MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. 

Puji Kondisi Sirkuit

Valentino Rossi setidaknya menggarisbawahi dua kekurangan Yamaha yang harus ditangani dengan cepat. 

"Kami harus membuat kemajuan di grid dan berusaha lebih cepat. Kemudian kita lihat apa yang terjadi. Kesan pertama pada balapan seri ini positif," kata pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.  

Rossi juga memuji kondisi lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo. Dia bahkan mengaku terkejut dengan perubahan trek. 

"Kondisi trek lebih baik. Tak ada yang memperkirakannya. Pada hari pertama kami langsung bisa mengendarai motor dengan baik. Trek bersih sehingga grip benar-benar bisa dilihat. Operator lintasan benar-benar menyiapkan rutinitas dengan sempurna," puji Rossi. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar