Resmi Dilantik, Jaya Sebut Anggaran Minim

  • Jumat, 29 Maret 2019 - 22:59:44 WIB | Di Baca : 1121 Kali
Penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus NPC Riau oleh Jaya Kusuma bersama Ketau NPC Indonesia, Senni Marbun, di Hotel Alpha Pekanbaru, Jumat (29/3/2019) malam

SeRiau - Usai terpilih kembali dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) National Paralympic Committee (NPC) Riau periode 2019-2024 beberapa waktu lalu, Jaya Kusuma beserta jajaran resmi dilantik.

Pelantikan Pengurus NPC Riau yang dilangsungkan di Hotel Alpha Pekanbaru, Jumat (29/3/2019) malam, dikukuhkan langsung oleh Ketua NPC Pusat, Senni Marbun. Dalam pelantikan tersebut, Senni sangat mengapresiasi prestasi atlet NPC Riau.

"Riau ini sangat luar biasa, prestasi-prestasi yang ditorehkan atletnya ditingkat nasional cukup bagus. Seperti diajang Asian Para Games tahun 2018 lalu. Riau telah menyumbangkan 15 medali untuk nasional," sebut Senni.

"Oleh karena itu, kita ingin bagaimana Gubernur Riau bisa melihat prestasi atlet NPC Riau yang sangat luar biasa ini," harapnya.

Sementara itu, Jaya Kusuma selaku Ketua Umun NPC Riau seusai dilantik mengatakan sudah siap dengan program-program yang akan menjadi targetnya di tahun 2019 hingga tahun 2024 mendatang.

"Kita ada program yaitu persiapan bagaimana menghadapi ASEAN Para Games 2019 di Filiphina. Kemudian Pekan Paralympic Nasional (Perpanas) 2020 di Papua," katanya.

"Nah, saat ini NPC Riau minim anggaran, bisa dikatakan nihil anggaran. Ini yang kita khawatirkan," sebutnya.

"Kita ingin dibesarkan, jika dibesarkan maka kita akan hidup dan besar. Jika kita dikecilkan, maka kita akan kecil dan bahkan bisa hilang," lanjut Jaya.

"Tahun ini kita dapat anggaran Rp 1 miliar, apa yang dapat kami buat dengan Rp 1 miliar," ucapnya.

"Jadi, kita mengharapkan kepada pemerintah, kepada anggota dewan agar lebih memerhatikan kita. Sehingga kita bisa berbuat lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar