Karena Solskjaer, Man United Bayar Rp9,3 M ke Klub Norwegia

  • Jumat, 29 Maret 2019 - 08:54:18 WIB | Di Baca : 1031 Kali

SeRiau - Manchester United akan membayar sekitar £500 ribu atau setara dengan Rp9,3 miliar kepada klub Norwegia, Molde, usai mengontrak Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer dikontrak Man United untuk tiga tahun ke depan hingga 2022 mendatang pada Kamis (28/3) waktu setempat.

Untuk menjadi pengganti Jose Mourinho secara permanen, Solskjaer akan mendapat bayaran sebesar £7 juta per tahun. 

Pelatih berusia 46 itu tidak lagi menjadi pekerja kontrak setelah memenangi 14 dari 19 pertandingan. Termasuk kemenangan mengesankan atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, Arsenal dan Chelsea di Piala FA, serta Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Akan tetapi, kontrak yang dilakukan Man United terhadap Solskjaer membuat klub berjuluk Setan Merah itu harus membayar kompensasi kepada Molde.

Sebelum menunjuk Solskjaer sebagai manajer sementara pada Desember 2018, pelatih asal Norwegia itu lebih dulu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Model.

Salah seorang sumber ESPN menyebut Man United akan membayar £500 ribu kepada Molde. Sebelumnya, Man United juga sudah membayar £500 ribu kepada Molde saat menjadikan Solskjaer manajer sementara usai memecat Mourinho.

Sejak ditangani Solskjaer Man United mengalami beberapa progres. Di samping berpeluang besar menempati posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris, The Red Devils juga melaju ke perempat final Liga Champions.

Solskjaer mengawali karier kepelatihan bersama skuat Man United U-23 pada 2008. Tiga musim berselang ia pindah ke Molde hingga 2013 dan direkrut Cardiff City di musim 2014. Pada musim 2015/2016 Solskjaer kembali ke Molde, hingga akhirnya direkrut sebagai manajer sementara Man United pada Desember 2018. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar