Persiapan Porwil 2019, Tim Sepak Bola Belum Sepenuhnya Dari Riau

  • Jumat, 29 Maret 2019 - 08:10:47 WIB | Di Baca : 1229 Kali
KONI Riau saat melakukan rapat pemetaan Porwil 2019 bersama 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, di Ruang Rapat KONI Riau, Kamis (28/3/2019)

SeRiau - Terkendala dana, pemain sepak bola Riau untuk persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 tidak terjaring dengan maksimal.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Sepak Bola Riau, Philip Hansen Maramis, Kamis (28/3/2019) siang. Bahwa saat ini proses latihan tim sepak bola Riau masih berjalan.

"Latihan masih berjalan seperti air mengalir. Kita tetap menjalankan latihan 3 kali dalam seminggu," katanya.

Namun, Ia sangat menyayangkan pemain yang ada saat ini tidak semuanya dari Riau, pemain saat ini banyak dari Pekanbaru dan Kampar.

"Pemain kita saat ini banyak dari Pekanbaru dan Kampar. Sedangkan dari Kabupaten/Kota lain tidak ada yang ikut dikarenakan dana," ucapnya.

"Bagaimana mana kita mau (technical centre) tc-kan pemain kalau tidak ada dananya," sebutnya.

"Makanya yang pemain yang saat ini hanya pemain-pemain yang dekat saja. Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang dekat-dekatnya," katanya.

Ditambahkannya, saat ini pemain sudah ada 30 pemain, yang ditambah dengan beberapa pemain dari hasil pantauan usai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau lalu.

"Pemain-pemain tersebut kita dapat dari hasil seleksi yang diikuti oleh 80 pemain. Dari 80 tersebut kita dapatkan 30 pemain," ungkapnya.

"Selama latihan berjalan, sebanyak 10 kali uji coba dengan tim lokal Riau, alhamdulillah kita bisa dikatakan yang terbaik. Namun, kalau hanya Riau saja, tentu kita tidak tahu kekuatan lawan. Oleh karena itu, kita berharap bisa melakukan uji tanding bersama tim-tim besar seperti Semen Padang, ataupun tim-tim Liga 2," jelasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar