Bunga dan Indah Ngaku Soal Matematika Sulit. UNBK Hari Terakhir di SMKN 3 Pekanbaru Lancar

  • Kamis, 28 Maret 2019 - 17:13:00 WIB | Di Baca : 320 Kali

 

SeRiau - Perasaan lega terlihat diwajah Bunga dan Indah siswa SMKN 3 Pekanbaru yang telah selesai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kamis (28/3). Dihari terakhir UNBK, mata pelajaran yang diujikan yakni kejuruan.

Bunga peserta UNBK jurusan Pariwisaja mengaku bisa senang bisa menuntaskan ujian. Dari 4 mata pelajaran yang diujiankan, soal Matematika terlalu sulit jika dibandingkan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Kejuruan. Meskipun waktu yang disedikan cukup, namun soal 40 butir dan ditambah esai dinilai terasa sulit." Soal Matematika agak susah, memang ada sih, beberapa soal yang sama dengan yang diajarkan oleh sekolah. Beda dengan soal Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Kejuruan relatih lebih gampang," kata Bunga ketika ditemui usai UNBK, Kamis (27/3) 

Loading...

Meski begitu, Bunga mengaku dirinya bisa menjawab semua soal yang ada walaupun belum tahu benarnya." Ya bisa terjawab semuanya, tapi belum tahu benar," kata Bunga yang ingin melanjutkan kuliah di UNRI

Hal sama juga dikatakan Indah. Siswa yag mengambil jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) ini mengaku soal matematila agak sulit jika dibandingkan dengan tiga mata pelajaran lainya." Kalau tiga mata pelajaran lainya tidak terlalu sulit, apalagi ujian kejuruan soalnya mudah. Apa yang diajarkan sekolah tidak jauh berbeda. Kalau Matematika sulit," kata Indah yang ingin melanjutkan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP)

Sementara itu Kepala SMKN 3 Pekanbaru Rita Johan, mengatakan, pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Pekanbaru sejak hari pertama hingga hari terakhir berjalan aman dan lancar. Sebanyak 318 siswa yang ikut UNBK, hanya 1 orang yang tidak hadir saat ujian hari pertama." Dari 318 siswa, ada satu siswa kita yang tidak hadir dihari pertama karena sakit dan harus mengikuti ujian susulan," ujar Rita 

Ditambahkan Rita, jumlah ruangan yang digunakan untuk UNBK ada 5 ruangan. Masing masing ruangan ada yang diisi 20 orang hingga lebih. Setiap ruangan diawasi oleh pengawas silang dari guru SMKN negeri yang ada di Pekanbaru. Selain pengawas ujian, ruangan juga diawasi satu orang proktor dan teknisi. UNBK satu hari dibagi dalam 3 sesi dan sebagai antisipasi pemadam listrik, pihak sekolah telah menyediakan genset jika ada pemadaman listrik.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar