Konsentrasi Ridho Rhoma Terganggu karena Putusan MA

  • Selasa, 26 Maret 2019 - 20:39:10 WIB | Di Baca : 1522 Kali

SeRiau - Putri Raja Dangdut Rhoma Irama, Debby Irama, mengungkapkan bahwa konsentrasi adiknya, Ridho Rhoma, terganggu setelah hukumannya atas kasus narkoba diperberat.

Penambahan atas hukuman Ridho dari 10 bulan di tingkat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat bertambah menjadi 1,5 tahun setelah Mahkamah Agung mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum (JPU).

"Mas Ridho sudah banyak dirugikan dengan pemberitaan ini. Artinya konsentrasi dia jadi terganggu," kata Debby saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/3/2019).

Keluarga mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan MA tersebut. Menurut Debby, adiknya yang sedang kembali meniti karier bermusiknya akan terkuras energinya untuk mengurusi PK tersebut.

"Harus kumpulin lagi energi untuk menghadapi PK ini, jadi konsentrasinya terpecahlah," kata Debby.

Belum lagi, kata Debby, Ridho sudah menekenbeberapa kontrak musik.

"Dia kan sudah ada kontrak dengan pihak lain. Ya, apa yang masih dia jalan akan dia jalani kewajibannya. Dia akan penuhi dia," kata Debby.

Lantas bagaimana kondisi psikis Ridho terkait permasalahan ini?

"Saya sudah telepon dia semalam. Dia tegar, tenang, dan tabah, dia menyadari bahwa ia sedang diuji kesabarannya, terus dia minta support dan doa saja. Saya akan terus mendoakan dia untuk bisa bebas dari tuntutan kasasi tersebut," ujar Debby. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar