Tanpa Todd Rivaldo, Indra Sjafri Kehilangan Supersub di Timnas U-23

  • Senin, 25 Maret 2019 - 22:27:22 WIB | Di Baca : 66 Kali

SeRiau - Ketiadaan pemain muda milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, ternyata turut mempengaruhi penampilantimnas U-23 Indonesia saat mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

Timnas U-23 Indonesia telah dipastikan gagal meraih tiket untuk tampil di Piala Asia U-23 2019 setelah dikalahkan Thailand dan Vietnam di dua laga Grup K.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa ada yang hilang dari kekuatan skuad Garuda Muda sehingga gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, yakni ketiadaan Todd Rivaldo Ferre. 

Loading...

Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku kehilangan Todd Rivaldo Ferre yang biasa menjadi supersub pada babak kedua.

"Todd itu pemain penting di taktik saya. Saya kehilangan dia, khususnya saat kami buntu di babak kedua," kata Indra dikutip BolaSport.com dari Antara News, Senin (25/3/2019).

Meski begitu, Indra menyebut bahwa pencoretan Todd memang sudah melalui pertimbangan yang matang dari tim pelatih.

"Namun, saya tidak bisa memaksakan kehendak pribadi. Dia masih muda dan kami harus mempertimbangkan itu," ujar Indra menambahkan.

Pencoretan pemain lincah itu diperkuat dengan penilaian dokter timnas U-23 Indonesia, Syarief Alwi, yang menjelaskan bahwa Todd Ferre masih harus menjalani pemulihan cedera.

Sebagai informasi, Todd mengalami cedera pada lutut kiri saat pertandingan internal Garuda Muda pada 9 Maret 2019.

"Pelatih Indra Sjafri tidak mau mengambil risiko. Pemain yang berangkat ke Vietnam harus fit 100 persen," ucap Syarief.

Jika dipaksakan turut ke Vietnam, tim medis timnas khawatir Todd bisa mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti putusnya ligamen ACL.

Apabila hal itu terjadi, maka pengobatan harus dilakukan dengan operasi dan penyembuhannya bisa memakan waktu sekitar enam bulan.

Tanpa kehadiran Todd Ferre, timnas U-23 Indonesia pun kini hanya akan menjadi penonton di ajang Piala Asia U-23 2020.

Egy Maulana Vikri dkk. masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Brunei Darussalam pada Selasa (26/3/2019).

Namun, hasil pertandingan tersebut tak memengaruhi nasib timnas U-23 Indonesia yang hingga laga kedua belum meraih poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup K. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar