KPK Soroti Sekjen Kementerian Agama Nur Kholis Rangkap Jabatan Irjen

  • Senin, 25 Maret 2019 - 20:57:53 WIB | Di Baca : 143 Kali

SeRiau - Komisi Pemberantasan Korupsi menyoroti rangkap jabatan yang dijalani Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Kholis Setiawan, yang saat ini juga merangkap Inspektur Jenderal. Padahal Irjen sebagai pengawas haruslah sosok yang independen.

"Yang terpenting bagi KPK proses pengawasan internal itu harus kuat. Salah satu ciri proses pengawasan internal itu kuat adalah kalau ada pejabat definitif di sana dan adanya struktur pengawasan cukup," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Senin 25 Maret 2019. 

Sehingga, lanjut Febri, bila pejabat lakukan pelanggaran, Irjen selaku pengawas bisa memberikan sanksi. Sebelum terjadi pelanggaran, pengawas juga bisa upaya preventif. 

Loading...

"Tidak hanya di Kementerian Agama saya kira itu berlaku juga di Kementerian yang lain dan juga instansi daerah yang lain," kata Febri.

Seperti diketahui, dalam perkara suap jabatan yang melibatkan mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, tim penyidik KPK turut menggeledahan ruang kerja Nur Kholis. Seiring dengan itu, terkuak bahwa Nur Kholis saat ini juga merangkap jabatan Irjen Kemenag. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar