Wakil Walikota Pekanbaru Sampaikan Laporan LKPJ 2018

  • Senin, 25 Maret 2019 - 13:05:57 WIB | Di Baca : 1722 Kali
Wakil Walikota Menyerahkan Naskah Laporan LKPJ 2018 kepada Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono dan Jhon Romi Sinaga SE

 


SeRiau- Mewakili Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi hadir dalam sidang paripurna ke-8 masa sidang I (satu) DPRD kota Pekanbaru terkait Penyampaian Pidato Pengantar Walikota Pekanbaru Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun 2018.


Rapat Paripurna ini langsung dipimpin oleh Sigit Yuwono ST didampingi Jhon Romi Sinaga, serta anggota dewan dan para tamu undangan dari lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.


Sebelum memberikan laporan pertanggungjawaban tahun 2018, Ayat Cahyadi memberikan gambaran kondisi ekonomi Pekanbaru yang mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lain di Provinsi Riau. 


"Izinkan pertama kami memberikan sedikit gambaran umum ekonomi  Pekanbaru mengalami percepatan sekitar 6,1 persen naik dari tahun sebelumnya. Dan jika dibandingkan Kabupaten kota yang lain maka Pekanbaru menduduki posisi pertama, perbaikan ekonomi ini tentunya didukung oleh berbagai sektor, " Beber Ayat Cahyadi. 


Ayat Cahyadi juga memaparkan, dari struktur Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang baru sekitar 54 persen, dari sekitor belanjar sekitar 94 persen sudah direalisasikan.


"Ini tidak hanya soal angka-angka, tetapi bagaimana kegiatan-kegiatan yang sudah kita anggarkan di APBD 2018 ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," Pungkas Ayat


Sementara itu,  Pimpinan sidang Paripurna Sigit Yuwono mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 ini. 


"Tentu setalah laporan ini kita akan bahas, kita ada waktu sekitar 30 hari. Terus nanti ada rekomendasi kita karena tadi sudah sama-sama kita dengar PAD kita belum mencapai target yakni baru 54 persen, mudah-mudahan tahun 2019 ini bisa mencapai 90 persen tentunya adanya komitmen semua pihak. Satker atau OPD kita minta lebih giat lagi dalam mendongkrak PAD, "Singkat Sigit. (×××) 





Berita Terkait

Tulis Komentar