Serangan Al-Shabaab Tewaskan 11 Orang di Somalia, Termasuk Wakil Menteri

  • Ahad, 24 Maret 2019 - 07:39:29 WIB | Di Baca : 1176 Kali

SeRiau - Serangan yang melibatkan kelompok bersenjata dan ledakan bom terjadi di sebuah kompleks perumahan kementerian di ibu kota Somalia. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 11 orang korban termasuk wakil menteri urusan sosial dan tenaga kerja Saqar Ibrahim Abdalla.

Dilansir AFP, Minggu (24/3/2019), kelompok Al-Shabaab mengklaim serangan itu pertanda kemampuan yang berkelanjutan dari pemberontak untuk menyerang jantung pemerintah Somalia, meskipun dukungan militer asing untuk Mogadishu.

Pertempuran diawali dengan dua ledakan di gerbang kompleks yang menampung kementerian tenaga kerja. Polisi mengatakan setidaknya empat pria bersenjata menyerbu gedung-gedung, mengarah ke baku tembak ketika petugas bergegas untuk menghadapi para penyerang.

"Jumlah korban tewas mencapai sebelas orang, tiga di antaranya perempuan, dan jumlah yang terluka adalah 15 orang," kata Direktur Pelayanan Ambulans Aamin Mogadishu, Abdukadir Abdirahman Adan.

Senator Ilyas Ali Hassan membenarkan bahwa Saqar Ibrahim Abdalla, wakil menteri untuk urusan sosial dan pekerja, juga terbunuh.

"Saya tidak bisa menguraikan bagaimana dia meninggal tetapi saya dapat mengkonfirmasi bahwa dia terbunuh di dalam gedung kementerian," kata Hassan.

Pejabat polisi Ibrahim Mohamed mengatakan semua pria bersenjata tewas.

"Ada beberapa korban lain termasuk anggota polisi," katanya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar