Rossi Mengaku Lebih Suka Desain Sayap Lama YZR M-1

  • Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:17:44 WIB | Di Baca : 1351 Kali

SeRiau - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum melihat adanya perbedaan dari desain sayap baru dengan yang lama di motor YZR M-1 miliknya. Dari percobaan yang dilakukannya selama MotoGP Qatar 2019, The Doctor lantas memilih memakai desain lama.

Keputusan berbeda diambil oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu memilih memakai desain sayap baru di seluruh sesi MotoGP Qatar 2019. Desain baru tersebut sempat dicoba Valentino Rossi saat mengikuti sesi kualifikasi.

Desain versi 2018 itu dipakai pembalap berusia 40 tahun tersebut karena belum yakin dengan update aerodinamika Yamaha. Langkah Valentino Rossi itu diikuti dua pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Kami memang berencana memakai kedua desain sayap itu. Maverick sangat menyukai versi baru, tetapi Quartararo dan Franco memakai desain lama,” tutur Valentino Rossi, melansir dari Corse di Moto, Sabtu (23/3/2019).

“Perbedaannya tidak signifikan. Sejujurnya saya lebih baik memakai desain yang lama, tetapi karena Yamaha mengumumkan tidak jadi melakukan update seperti yang direncanakan, maka saya mencoba keduanya. Akan tetapi, saya juga menyukai desain lama,” imbuh juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Entah berpengaruh atau tidak, yang pasti Valentino Rossi menyelesaikan sesi kualifikasi di peringkat 14. Beruntung saat lomba ia mampu melesat hingga finis di urutan kelima sekaligus menjadi pembalap Yamaha dengan hasil terbaik. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar