Ezra Tak Bisa Bela Timnas U-23 Diduga karena Aduan Vietnam

  • Jumat, 22 Maret 2019 - 13:25:51 WIB | Di Baca : 93 Kali

 

SeRiau - Ezra Walian tidak bisa bermain membela Timnas Indonesia U-23pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 diduga karena aduan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Ezra Walian tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena tak dapat memenuhi persyaratan dari FIFA. Penampilan Ezra bersama timnas Belanda U-17 pada 2013 membuat FIFA dan AFC melarang Ezra tampil untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Loading...

Diduga pangkal persoalan muncul karena adanya aduan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kepada AFC, yang akhirnya dikonfirmasi ke Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dan PSSI.

Mengenai kabar Ezra tidak bisa bermain karena aduan VFF, manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji tolak berkomentar banyak. Sumardji tak memusingkan persoalan tersebut.

"Kalau [kabar aduan dari Vietnam] itu saya dengar. Tapi menurut kami itu bukan sesuatu [masalah] banget. Saya pikir itu cara salah satu psywar, trik lawan mempengaruhi psikologi pemain," ujar Sumardji kepada wartawan, Jumat (22/3).

Bagi Sumardji kehilangan Ezra bukan masalah dari sisi teknis untuk tim asuhan Indra Sjafri. Timnas Indonesia U-23 sejak awal sudah mempersiapkan kemungkinan tanpa Ezra Walian. Karena Garuda Muda menuju Vietnam dengan bermaterikan 23+1 pemain.

Sumardji yang merupakan manajer klub Bhayangkara FC juga mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak terganggu dengan absennya Ezra karena masalah administrasi FIFA. Seluruh pemain skuat Garuda Muda siap menghadapi Thailand pada laga pertama Grup K Piala Asia U-23 2020.

"Tidak adanya Ezra saya tegaskan tidak ada pengaruh sama sekali terhadap tim. Karena 23 pemain di luar Ezra itu udah siap secara fisik dan mental. Artinya Ezra absen bukan sesuatu [masalah] sekali," ucap Sumardji.

Vietnam sendiri merupakan tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sebelumnya, timnas Vietnam dikalahkan Indonesia pada semifinal Piala AFF U-22 2019. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar