Kalau Guru Sertifikasi Demo Terus, Guru Honor Siap Back-Up

  • Jumat, 22 Maret 2019 - 05:34:21 WIB | Di Baca : 1474 Kali

SeRiau - Demo yang dilakukan oleh guru PNS mulai mengkhawatirkan. Pasalnya ini menyebabkan peserta didik tingkat SD dan SMP terlantar.

Menanggapi hal ini, Eko Wibowo, S.PdI selaku Ketua umum forum komunikasi guru dan pegawai honor sekolah negeri yang juga pengurus DPD PGRI Pekanbaru menyebutkan bahwa guru honor siap memback-up jam mengajar.

"Sebagai pendidik, kami secara pribadi tentu khawatir jika aksi ini dilakukan terus - menerus oleh guru bersertifikasi. Jam efektif mengajar dari pagi sampai siang bisa lumpuh," sebutnya.

Eko juga mengatakan, dari beberapa laporan guru-guru honor, aktifitas belajar-mengajar masih normal disejumlah SD dan SMP.

"Beberapa guru honor seperti kami, berupaya menggantikan peran guru bersertifikasi yang tengah aksi. Walaupun diakui kawan-kawan honorer juga kewalahan," terangnya.

Saat disinggung, jika aksi dilakukan terus menerus apakah guru honorer siap memback-up agar peserta didik tidak dirugikan? Eko Wibowo menjawab siap.

"Bertambahpun jam mengajar para guru honorer, itu adalah bentuk pengabdian. Kalau 24 Jam-pun siap. Karena kita sudah memiliki naluri pendidik," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar