Sudah Diverifikasi, SMPN 12 Bakal Terima Bantuan Komputer dari Kemendikbud

  • Kamis, 21 Maret 2019 - 22:13:03 WIB | Di Baca : 1278 Kali

 

SeRiau - SMPN 12 Pekanbaru salah satu dari belasan sekolah di Pekanbaru bakal menerima bantuan komputer dari Kemendibud RI. Kepastian ini setelah tim dari kementerian melakukan verifikasi kelayakan dari sekolah akhir pekan lalu.

"Ya memang sẹkolah kita sudah diverifikasi oleh tim pusat, apakah memenuhi syarat atau tidak sebagai sekolah penerima bantuan komputer," kata kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali, Kamis (21/3) di Pekanbaru

Dijelaskan Syafrida Ali, sekolah yang bakal menerima bantuan komputer harus mempunyai daya listrik yang lebih. Sebab, daya listrik akan digunakan untuk menghidupkan puluhan komputer. Selain mempunyai daya listrik yang lebih, sekolah juga harus menyediakan ruangan untuk komputer.Jika tidak ada ruangan, ya gimana nantinya untuk meletakan komputer." Kalau di SMPN 12, kita punya daya listrik 13.000 watt dan sudah melebihi syarat yang ditentukan oleh pusat. Begitu juga dengan ruangan, kita punya dua ruangan untuk  dijadikan labor komputer," kata Syafrida.

Ketika ditanya kapan bantuan komputer diterima oleh sekolah, Syafrida Ali, belum mengetahui secara pasti kapan bantuan komputer ini bakal di terima sekolah. Namun, dengan telah dỉverifikasinya kelayakan oleh pusat, apakah sekolah layak atau tidak terima bantuan." Kita sifatnya menunggu saja, semuanya tergantung pusat," kata kepala sekolah yang selalu menegakan disiplin ini

Dengan bantuan komputer ini, kata Syafrida, sekolah yang dipimpinya menargetkan dua tahun kedepan bisa menyelenggarakan ujian nâsional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri. Kalau sekarang ini, UNBK masih menompang ke sekolah lain karena keterbatasan komputer." Kalau tahun ini kita terima bantuan komputer, saya targetkan dua tahun kedepan kita UNBK bisa mandiri," ujarnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar