Di Duga SPPD Fiktif

Kabag Umum DPRD DL Tapi Masih Masuk Kantor

  • Selasa, 19 Maret 2019 - 15:11:14 WIB | Di Baca : 610 Kali
Kabag Umum DPRD Kota Dedi Damhudi Lagi Senam Padahal Dirinya Dinas Luar

 

Pekanbaru - Beredar kabar di kalangan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) umum, diduga melakukan perjalanan dinas fiktif.

Hal itu diketahui dari akun Facebook Protokoler DPRD Kota Pekanbaru, yang mana pada hari Kamis 14 Maret 2019 pagi sekitar 07.30 WIB, dirinya tiba-tiba tengah memimpin senam pagi.

Loading...

Padahal, selama 4 hari dari tanggal 12 Maret hingga 15 Maret 2019 Dedi Damhudi tengah melakukan perjalanan dinas mendampingi Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru berkunjung DPRD Kab Bungo, Provinsi Jambi dan DPRD Sawah Lunto, Provinsi Sumatera Barat.

Bahkan, Surat Perintah Tugas (SPT) dengan Nomor : 175-14/096/SPT/DPRD/2019, resmi ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST dalam melaksanakan kunker atau studi banding terkait tentang pengelolaan produk unggulan daerah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru, Alex Kurniawan, saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger nya, Selasa (19/03/18) siang, enggan mengomentari hal tersebut. 

Menurut Alex, saat kunker tersebut, dirinya tengah melakukan diklat alias bebas tugas. "Coba tanyakan yang bersangkutan (Dedi,red) saja," singkatnya.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Dedi Damhudi, saat dihubungi melalui selularnya membantah hal itu. Dia menyebut saat hadir di senam pagi itu, di absen tidak dimasukkan karena hitungan dinas luar.

"Saya memang masuk di DL, tapi saya hadir disini (Sekretariat,red) paginya. Sorenya kita berangkat," ucapnya.

Dedi beralasan, hal itu dilakukan karena dikantor ada kegiatan terpaksa dirinya bolak balik dari Jambi ke Pekanbaru, begitu juga dari Sumatera Barat ke Pekanbaru dalam perjalanan dinas dirinya selama 4 hari. "Saya bolak balik karena bawa mobil sendiri," ungkapnya membantah.

Saat ditanya dalam perjalanan dinasnya dilakukan selama 4 hari yang dimulai dari 12 Maret 2019 hingga 15 Maret dia mengaku kaget. "Empat hari yah. Jadi gini kita mendampingi saja, selesai tugas di kantor kita berangkat," elaknya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar