Alasan Todd Rivaldo Ferre Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia

  • Senin, 18 Maret 2019 - 22:31:21 WIB | Di Baca : 396 Kali

SeRiau - Timnas U-23 Indonesia yang terdiri dari 24 pemain sudah berada di Vietnam untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret mendatang.

Dari 24 nama itu, tidak ada nama Todd Rivaldo Ferre dalam daftar yang dibawa pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Banyak yang menilai Todd Rivaldo Ferre tidak dibawa karena mengalami cedera.

Loading...

Todd Rivaldo Ferre sudah membantah bahwa kondisinya dalam keadaan baik dan ia tidak tahu mengapa namanya dicoret.

Dokter timnas U-23 Indonesia, Syarif Alwi, saat dihubungi BolaSport.com, Senin (18/3/2019), mengatakan bahwa Todd Rivaldo Ferre memang mengalami cedera.

Hasil pemeriksaan MRI, gelandang serang milik Persipura Jayapura itu mengalami cedera sprain anterior cruciate ligament (ACL) pada bagian kaki kirinya.

Cedera itu didapatkan Todd Rivaldo Ferre sebelum timnas U-23 Indonesia bertolak ke Bali untuk menggelar pemusatan latihan.

Todd Rivaldo Ferre juga tidak dimainkan oleh Indra Sjafri saat timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 3-0 melawan Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019).

"Hasil MRI menyebutkan bahwa Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera sprain ACL kiri," kata Syarif Alwi saat dihubungi BolaSport.com.

"Kalau dipaksa untuk dimainkan itu sangat berbahaya. Dia harus istirahat selama dua minggu untuk benar-benar menyembuhkan cederanya," ucap Syarif Alwi.

Dokter yang akrab disapa Papi itu mengatakan, dia tidak terlalu mengetahui secara teknis apa yang menjadi penyebab Todd Rivaldo Ferre dicoret dari timnas U-23 Indonesia.

Kemungkinan besar karena faktor banyaknya pemain berkualitas di lini tengah yang bisa menggantikan peran Todd Rivaldo Ferre.

Papi juga meminta Todd Rivaldo Ferre jangan bersedih.

Sebab, masih banyak pertandingan ke depan yang akan dilakoni timnas U-23 Indonesia.

"Dia jangan khawatir karena masih banyak pertandingan yang bisa dia mainkan. Salah satunya SEA Games 2019 nanti," kata Syarif Alwi. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar