Mbah Moen Usul Suharso Monoarfa Jadi Plt Ketum PPP Gantikan Romi

  • Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:10:45 WIB | Di Baca : 1155 Kali

SeRiau - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat harian untuk menentukan status Ketua Umum Romahurmuziy (Romi) apakah akan diberhentikan atau diberhentikan sementara.

Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair atau Mbah Moen yang hadir dalam rapat harian tersebut mengatakan, seharusnya menjadi Plt Romi adalah para wakil ketua umum partai. Namun, kata dia, banyak wakil ketua umum yang tidak menyanggupi.

"Tadi itu mestinya pengganti wakil-wakil ketum. Tapi, ada kesepakatan rupanya semua enggak ada yang sanggup," kata Mbah Moen di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Untuk itu dirinya mengusulkan nama Suharso Manoarfa menjadi Plt Romi. Soharso sendiri merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Ya saya setuju kalau Pak Suharso jadi Plt. Wakil-wakil ketua umum tetap jadi wakil ketua umum sebagaimana waktu zaman Pak Romi," tuturnya.

Menurutnya, Suharso layak menjadi Plt lantaran lebih senior dibandingkan yang lainnya. Terlebih posisi saat ini Suharso menjabat sebagai penasihat dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Itu karena paling sesepuh. Itu adalah mempunyai jabatan penasihat presiden dan supaya pemilu ini tetap tenang," katanya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar