Rekor Pertemuan Man United vs Barcelona di Liga Champions

  • Jumat, 15 Maret 2019 - 19:05:19 WIB | Di Baca : 1291 Kali

SeRiau - Undian babak perempat final Liga Champions2018/2019 telah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3) waktu setempat. Salah satu hasilnya adalah Manchester United vs Barcelona.

Situs UEFA, mencatat Barcelona sudah 11 kali bertemu dengan Manchester United. Sejauh ini, Blaugrana unggul tipis dari The Red Devils.

Barcelona meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga laga lainnya dimenangi oleh Manchester United. Dari 11 pertemuan itu, Barcelona mencetak 20 gol sedangkan Man United menjaringkan 15 gol.

Barcelona akan lebih dulu dijamu Manchester United di Old Trafford, 9-10 April mendatang. Setelah itu, skuat asuhan Ernesto Valverde akan gantian menjamu Paul Pogba dan kawan-kawan di Camp Nou, 16-17 April.

Barcelona lolos ke perempat final usai menyingkirkan Olympique Lyon dengan agregat 5-1. Lionel Messi dkk imbang tanpa gol di kandang Lyon dan menang telak 5-1 atas Lyon saat bermain di Camp Nou.

Manchester United juga lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Prancis lainnya, yakni Paris Saint-Germain.

Namun, Manchester United harus berjuang keras untuk lolos ke fase selanjutnya. Takluk 0-2 saat bermain di Old Trafford, tim asal Manchester itu mengalahkan PSG 3-1 di Parc des Princes sehingga melangkah ke fase selanjutnya karena mencetak gol lebih banyak di kandang lawan.

Sementara itu, hasil undian perempat final Liga Champions lainnya mempertemukan Ajax Amsterdam vs Juventus, Liverpool vs Porto, dan Tottenham Hotspur vs Manchester City. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar