Daftar Topskor Liga Champions: Messi Favorit Pemenang

  • Kamis, 14 Maret 2019 - 06:59:07 WIB | Di Baca : 1008 Kali

SeRiau - Bintang Barcelona, Lionel Messi kini jadi favorit pemenang gelar topskor Liga Champions musim ini setelah mencetak dua gol ke gawang Olympique Lyon.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Messi kini sudah mengoleksi delapan gol, sejajar dengan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Perbedaannya, Messi setidaknya masih punya dua laga di depan untuk menambah gol dan berdiri sendirian sebagai pencetak gol terbanyak. Sementara itu Lewandowski tak akan punya kesempatan menambah gol karena Bayen Munchen sudah tersingkir.

Di atas kertas, Messi saat ini merupakan favorit peraih gelar pencetak gol terbanyak. Terakhir kali Messi jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions adalah pada 2014/2015. Ketika itu pemain asal Argentina itu mencetak 10 gol, sama dengan jumlah gol yang dibukukan Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Setelah babak perempat final, Sergio Aguero dan Dusan Tadic juga mulai meramaikan perburuan pencetak gol terbanyak. Dusan Tadic saat ini sudah mengoleksi enam gol sedangkan Aguero telah mengoleksi lima gol.

Pemain Porto, Moussa Marega juga mendapatkan tambahan satu gol sehingga ia kini memiliki catatan enam gol jelang babak perempat final.

Di deretan lima gol, ada pula sosok Paulo Dybala dan Harry Kane yang masih puynya peluang untuk menambah koleksi gol mereka di babak selanjutnya. Cristiano Ronaldo juga tentunya tak bisa diremehkan begitu saja. Meski hanya mencetak satu gol hingga leg pertama babak 16 besar, hattrick yang dicetak ke gawang Atletico Madrid membuktikan Ronaldo memang merupakan raja gol Liga Champions.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak

8 Gol

Lionel Messi (Barcelona)
Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

6 Gol

Moussa Marega (FC Porto)
Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)
  
5 Gol

Sergio Aguero (Manchester City)
Paulo Dybala (Juventus])
Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Andrej Kramaric (1989 Hoffenheim)
Neymar (PSG)
Edin Dzeko (AS Roma)  (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar