Kalahkan Lyon, Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

  • Kamis, 14 Maret 2019 - 06:50:01 WIB | Di Baca : 945 Kali

SeRiau - Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions usai berhasil menaklukkan Olympique Lyon dengan skor telak 5-1 di Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Barcelona unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi di menit ke-18. Bintang asal Argentina itu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Messi melepaskan tendangan panenka untuk mengecoh kiper Lyon, Anthony Lopes.

Barcelona sendiri mendapatkan penalti setelah Luis Suarez dilanggar oleh Jason Denayer di kotak terlarang. Insiden ini harus lebih dulu melalui pengamatan VAR sebelum wasit Szymon Marciniak memutuskan Barcelona berhak atas penalti.

Babak pertama lalu ditutup dengan skor 2-0 setelah Philippe Coutinho membobol gawang Lyon di menit ke-31. Gol ini berawal dari umpan jitu Arthur ke arah Luis Suarez.

Suarez lalu merangsek masuk kotak penalti dan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Lopes. Meski punya peluang untuk melepaskan tendangan ke gawang, Suarez memilih untuk menyodorkan bola pada Coutinho yang berdiri bebas.

Coutinho hanya tinggal melakukan sentuhan ringan untuk membuat bola masuk ke dalam gawang Lyon.

Unggul dua gol di babak pertama, Barcelona kembali berada di dalam situasi sulit setelah Lucas Tousart mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-58.

Dalam kemelut di depan gawang, Tousart menerima bola luar sundulan Sergio Busquets yang tidak sempurna. Dari jarak dekat, Tousart melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diadang ter Stegen.

Di tengah situasi penuh tekanan, Barcelona memberikan jawaban lewat tiga gol susulan. Tiga gol Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi di menit ke-78, Gerard Pique di menit ke-81, dan Ousmane Dembele di menit ke-86.

Barcelona menang 5-1 di leg kedua setelah sebelumnya bermain tanpa gol di leg pertama. Blaugrana pun lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 83), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 74); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 70)

Lyon (3-4-1-2)

Anthony Lopes (Mathieu Gorgelin 34); Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Leo Dubois, Lucas Tousart, Tanguy Ndombele, Ferland Mendy (Maxwel Cornet 77); Nabil Fekir; Moussa Dembele, Memphis Depay (Bertrand Traore 73)  (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar