Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions

  • Kamis, 14 Maret 2019 - 06:47:00 WIB | Di Baca : 1138 Kali

SeRiau - Liverpool berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Liverpool sukses mencuri gol pertama di menit ke-26 lewat kaki Sadio Mane. Gol ini berasal dari umpan jauh Virgil van Dijk ke arah Mane.

Pemain asal Senegal itu mampu mengontrol bola dan mengecoh Rafinha. Tanpa diduga, kiper Munchen Manuel Neuer memilih maju untuk mengadang Mane, padahal masih ada 2-3 pemain Munchen di sekitar Mane.

Mane lalu mengecoh Neuer dan melepaskan tendangan lob yang tak bisa dijangkau oleh Nicklas Sule yang coba mengadang.

Munchen kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39. Umpan James Rodriguez ke sisi kiri pertahanan Liverpool membuat Serge Gnabry terbebas.

Gnabry lalu mengirim umpan ke muka gawang. Bek Liverpool, Joel Matip yang coba membuang bola malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Munchen berusaha menekan pertahanan Liverpool karena mereka tidak akan lolos bila skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Di menit ke-60, Gnabry kembali lolos dari kawalan Robertson dan mengirim umpan silang datar. Beruntung bagi Liverpool, Robert Lewandowski gagal menjangkau umpan tersebut.

Liverpool ada di atas angin lewat gol Virgil van Dijk di menit ke-69. Van Dijk berhasil menyundul umpan sepak pojok James Milner. Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Munchen tanpa bisa dibendung Neuer.

Memasuki 10 menit terakhir, Juergen Klopp tidak menunjukkan niatnya untuk bermain bertahan dan menjaga keunggulan. Saat Roberto Firmino ditarik keluar, Klopp memilih memasukkan Divock Origi yang juga merupakan pemain dengan naluri serang tinggi.

Ambisi Klopp untuk tetap bermain menyerang terbayar di menit ke-84. Umpan indah Mohamed Salah membuat Sadio Mane lepas dari kawalan lini belakang dan menyundul bola untuk menaklukkan Neuer.

Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan. The Reds lolos ke perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javier Martinez (Leon Goretzka 72), Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery (Kingsley Coman 61); Robert Lewandowski

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson (Fabinho 13), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 82), Sadio Mane.  (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar