Hajar Schalke 7 - 0 , ManCity Ke Perempatfinal Liga Champions

  • Rabu, 13 Maret 2019 - 05:00:26 WIB | Di Baca : 1040 Kali


SeRiau – Manchester City sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions. Dalam leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB, The Citizens menang telak dengan skor 7-0.

Memulai babak pertama, ManCity coba mengambil inisiatif serangan. Bermain di kandang sendiri memberi tambahan motivasi bagi skuat asuhan Pep Guardiola.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit 35. Pelanggaran yang dilakukan pemain Schalke, Jeffrey Bruma mengakibatkan tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Sergio Aguero dipercaya menjadi eksekutor penalti. Pemain asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Gol kedua ManCity tercipta pada menit 38. Lagi-lagi Aguero yang membobol gawang tim tamu setelah menerima sodoran dari Raheem Sterling.

Winger ManCity, Leroy Sane membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-0. Tendangannya pada menit ke-43 bersarang mulus ke dalam gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann.
Meski sudah unggul tiga gol, namun ManCity tetap bermain dominan pada babak kedua. Hasilnya pada menit ke-57, gol keempat ke gawang Schalke dihasilkan melalui kaki Sterling.

Seakan tak mengenal kata puas, ManCity mencetak gol kelimanya pada pertandingan ini. Bernardo Silva membuat The Citizens unggul 5-0 ketika pertandingan memasuki menit 71.

Pada menit ke-78, gol keenam ManCity ke gawang Schalke tercipta. Pemain pengganti, Phil Foden meneruskan umpan terobosan Sane dengan sangat baik.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan atas Schalke pada menit 84. Gabriel Jesus yang menggantikan Aguero membawa ManCity unggul 7-0 melalui golnya.

Gol tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Alhasil, ManCity melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini dengan keunggulan agregat 10-2 atas Schalke.


Susunan Pemain:


Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte (Fabian Delph 72'), Danilo, Oleksandr Zinchenko, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, David Silva (Phil Foden 64'), Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 64'), Leroy Sane, Raheem Sterling.

Schalke: Ralf Fahrmann; Jeffrey Bruma, Salif Sane, Benjamin Stambouli, Nabil Bentaleb, Weston McKennie (Hamza Mendyl 74'), Suat Serdar, Bastian Oczipka, Yevhen Konoplyanka, Guido Burgstaller (Cedric Teuchert 79'), Breel Embolo (Steven Skrzybski 69').

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar