Dewan Harap Pemrov Carikan Solusi untuk Masyarakat Suku Sakai

  • Selasa, 12 Maret 2019 - 20:16:52 WIB | Di Baca : 200 Kali

SeRiau - Untuk menciptakan Pekanbaru agar tetap aman, nyaman dan tertib, Pemerintah Provinsi Riau diharapkan segera mencarikan solusi atau memberikan bantuan kepada masyarakat suku sakai yang melakukan aksi demo di Kantor Gubernur atas persoalan perampasan hak tanah yang diduga diambil oleh perusahaan sawit.

Pasalnya, hingga saat ini ratusan massa dikabarkan masih bertahan di Kota Pekanbaru sampai aspirasi yang dikeluhkan direspon oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau.

"Itu hak mereka sebagai warga negara dalam menyampaikan aspirasi. Namun karena titik aksinya di Kota Pekanbaru kita tetap berharap situasi tetap aman, nyaman tetap terjaga, kami tidak melarang untuk menyampaikan aspirasi namun tentunya harus berdasarkan prosedur dan undang-undang yang berlaku," ujar Tengku Azwendi Fajri sebagai anggota DPRD kota Pekanbaru, Selasa (12/3).

Loading...

Politisi Demokrat ini juga berharap, Pemerintah Provinsi Riau bisa segera merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat suku sakai tersebut dan segera membuat keputusan, sehingga aksi demo tersebut tidak terus berlanjut.

"Karena kalau dibiarkan tentu kasian pendidikan anak-anak mereka akan terganggu, pekerjaan mereka juga terbengkalai, harapan kita segeralah melakukan koordinasi dan memberikan kepastian," pungkas Azwendi. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar