Mantap, Perpustakaan SMK Hasanah Raih Akreditasi B dari Perpustakaan Nasional RI

  • Senin, 11 Maret 2019 - 22:03:10 WIB | Di Baca : 211 Kali

 

SeRiau - Perpustakaan SMK Hasanah Pekanbaru berhasil meraih akreditasi B. Akreditasi B ini setelah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melakukan penilaian pada desember lalu

" Alhamdulillah Perpustakaan Amil Hasanah kita meraih akreditasi B walaupun target kita semula A. Namun hasil ini menjadi dorongan untuk kita berbenah lagi," kata Kepala SMK Hasanah Pekanbaru Sondang Elisabet, Senin (11/3) 

Loading...

Sondang mengaku bangga dengan telah diakreditasi Perpustakaan Amil Hasanah. Sebab, tidak semua perpustakaan di Provinsi Riau terakreditasi. Berdasarkan data yang diperolehnya, dari 500 jenis perpustakaan baik itu milik pemerintah, sekolah dan swasta hanya 35 yang baru di akreditasi Perpustakaan Nasional RI," Jadi ini sautu kebanggaan bagi kita karena perpustakaan kita sudah terakreditasi B. Bayangkan saja, dari 500 perpustakaan di Riau, baru 35 yang terakreditasi," sebut Sondang.

Dengan telah terakreditasinya Perpustakaan Amil Hasanah, maka nilai plus bagi SMK Hasanah. Sebab, kedepanya bagi sekolah yang akan di akreditasi, sekolah tersebut harus memperoleh akreditasi perpustakaan dulu." Sekarang ini kalau mau akreditasi sekolah, terlebih dahulu harus ada akreditasi perpustakaan, setelah itu baru sekolah bisa di akreditasi," terang Sondang

Saat ini jumlah judul buku yang ada di Perpustakaan Amil Hasanah, kata Sondang, sudah melebihi bahkan dirinya akan melengkapi jumlah komputer dan peralatan yang dibutuhkan lagi untuk perpustakaan." Kita ingin buat perpustakaan digital agar bisa diakses. Tidak hanya siswa SMK Hasanah tapi juga MTs, MA Hasanah dan masyarakat umum lainya," ujar Sondang (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar