Elektabilitas Jokowi di Beberapa Daerah di Jawa dan Sumatera Turun

  • Senin, 11 Maret 2019 - 18:47:39 WIB | Di Baca : 1027 Kali

SeRiau - Capres 01 Joko Widodo sempat mengungkapkan elektabilitasnya turun di banyak daerah karena adanya berita-berita yang menyerangnya. 

Merespons hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani menyebut elektabilitas Jokowi di beberapa daerah memang menurun.

Ia mengungkapkan ada sejumlah daerah diantaranya di wilayah Sumatera, hingga Jawa Barat yang mengalami penuruan. 

“Ya ada, terutama di beberapa daerah Jawa, di Sumatera, kemudian di wilayah tertentu di Jawa Barat juga ya. Itu memang ada,” ucap Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

Meski mengalami penurunan, ia memastikan jumlahnya tak terlalu signifikan. Arsul juga mengaku TKN tak merasa khawatir dengan adanya penurunan elaktabilitas Jokowi-Ma’ruf di beberapa daerah.

“Ada penurunan, tetapi juga tidak kemudian anjlok. Adalah beberapa point aja. Enggak ada rasa khawatir, soal bahwa ada di daerah tertentu elektabilitas kami sikapi positif. Positif itu dalam arti kita harus kerja keras lagi secara infantri. Door to door, lebih diintensifkan gituloh,” kata dia.

Sebelumnya, Calon presiden nomor 01 Joko Widodo bicara di hadapan para pendukungnya dalam Festival Satu Indonesia di Istora Senayan, Jakarta. Jokowi mengungkap elektabilitasnya turun di banyak daerah, padahal pemilu tinggal sebulan lagi.

"Saya titip, kita ini sudah tinggal 36 hari, di banyak daerah kita turun elektabilitas karena kabar fitnah, kabar bohong," ucap Jokowi di hadapan para pendukung yang mayoritas milenial itu, Minggu (10/3).

Jokowi meminta para pendukung dan relawan untuk merespons cepat kondisi ini, karena fitnah itu mengancam kemenangannya untuk menjabat di periode kedua bersama Ma'ruf Amin. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar