Tak Hadiri Klarifikasi Munajat 212, Fadli-Neno Dipanggil Ulang Bawaslu DKI

  • Senin, 11 Maret 2019 - 18:44:32 WIB | Di Baca : 1005 Kali

SeRiau - Fadli Zon dan Neno Warisman tak memenuhi panggilan Bawaslu DKIuntuk kedua kalinya dalam rangka klarifikasi soal acara Munajat 212. Fadli Zon berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.

"Namun tadi yang hadir dalam undangan kami Bawaslu DKI beserta Gakkumdu yaitu MUI DKI, sementara untuk Bapak Fadli Zon mereka tidak hadir. Menurut stafnya, ada di luar negeri yaitu, Mesir. Kami tunggu juga pukul 16.00 WIB, undangan kami pada Bu Neno Warisman, mereka juga tidak ada informasi," ujar Komisioner Bawaslu DKI Puadi, di Kantornya, Jalan Danau Agung 3, Sunter, Jakarta Utara, Senin (11/3/2019).

Puadi mengatakan pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang kepada Neno Warisman pada 13 Maret 2019. Sedangkan untuk Fadli Zon pada 18 Maret 2019. 

"Namun demikian kita akan mengundang kembali yang ketiga kalinya kepada pertama yaitu Bapak Fadli Zon yang rencananya akan dijadwalkan pada 18 maret 2018. Kemudian juga kami mengundang Ibu Neno Warisman pada 13 maret 2019," ucapnya.

Bawaslu telah memanggil MUI DKI Jakarta yang diketahui sebagai penyelenggaran Munajat 212. Namun, pihak MUI tersebut membantah. Untuk itu, Bawaslu juga turut memintai keterangan dari Front Pembela Islam (FPI)

"Kita mengundang penyelenggara selain MUI DKI yaitu lembaga dakwah FPI yang rencananya pada Rabu 13 Maret 2019" katanya.

Sebelumnya memang Ketua Bidang Infokom MUI DKI Jakarta, Faiz Rafdi telah hadir memenuhi panggilan Bawaslu. Faiz memberikan penjelasan kalau Senandung Selawat dan Zikir Nasional pada Kamis (21/2), tidak mengundang tokoh politik baik dari timses paslon nomor urut 01 dan paslon nomor urut 02. 

"Tidak mengundang tokoh politik mana pun. Jika mereka datang sebagai warga negara tentu kami tidak bisa menolak tapi sekali lagi kami tidak mengundang secara khusus," kata Faiz. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar