Legenda Man United Sebut Ramos Lebih Bagus dari Van Dijk

  • Ahad, 10 Maret 2019 - 22:38:35 WIB | Di Baca : 1156 Kali

SeRiau - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut kapten Real Madrid Sergio Ramos lebih bagus dibandingkan dengan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Salah satu alasan Ferdinand memilih Ramos dibanding Van Dijk sebagai bek nomor satu dunia, karena bek 32 tahun itu selalu tampil maksimal di pertandingan-pertandingan penting.

"Saya tetap memilih Sergio Ramos untuk itu [bek nomor satu dunia]," ujar Ferdinand dikutip dari Sportbible.

"Ramos, ketika di pertandingan besar tampil bagus, memenangi trofi. Dia biasanya berdiri di sana dengan lengan bajunya yang digulung. Dia tidak tergeser untuk saat ini," Ferdinand menambahkan.

Faktor lain yang menurut mantan pemain Leeds United untuk menjadi yang terbaik adalah memenangi gelar turnamen utama. Ramos memiliki itu, mulai dari La Liga, Copa del Rey, dan lainnya. Termasuk trofi Liga Champions tiga musim beruntun.

Sementara, Van Djik belum memenangi apa pun bersama The Reds. Van Dijk hanya sempat membawa Liverpool runner-up Liga Champions 2018 saat dikalahkan Madrid 1-3.

"Untuk dianggap yang terbaik di dunia, Anda harus memenangi banyak hal juga. Anda tidak bisa hanya bermain bagus untuk tim dan duduk di sana sebagai runner-up atau berada di posisi ketiga atau keempat," ucap Ferdinand.

Pernyataan Ferdinand itu juga menyinggung peluang Van Dijk untuk menjadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Bersama sejumlah nama termasuk Sergio Aguero, Van Dijk diprediksi bisa menjadi pemain terbaik.

Akan tetapi di mata Ferdinand, Van Dijk tetap tidak layak menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini jika tidak bisa membawa Liverpool juara.

"Anda harus menjadi bagian dari tim yang memenangi sesuatu untuk dipertimbangkan seperti itu. Virgil pemain yang fantastis, berpotensi menjadi pemain terbaik dunia, tetapi tidak saat ini. Saya pikir dia akan setuju," tutur Ferdinand

"Jika Liverpool memenangi liga, itu sah [Virgil pemain terbaik]. Tetapi akan terasa aneh jika dia pemain terbaik dan mereka berada di urutan kedua atau ketiga," ucap Ferdinand melanjutkan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar