Polisi: Kecelakaan Lalu Lintas Didominiasi Milenial Meningkat 10 Persen

  • Ahad, 10 Maret 2019 - 20:39:53 WIB | Di Baca : 121 Kali

SeRiau - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan, generasi milineal mendominasi pelanggaran lalu lintas. Bahkan data kepolisian menyebutkan, dalam enam tahun terakhir kecelakaan lalu lintasmeningkat 10 persen.

"Data statistik enam tahun terakhir angka kecelakan itu meningkat 10 persen menjadi 36.595 dan rata-rata bahwa salah satu penyebab kematian terbesar itu dari kecelakaan dan dari korban itu kebanyakan milineal jadi 61 persen," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat di sela-sela acara Millennial Road Safety Festival 2019 berkolaborasi dengan Women’s Cycling Community (WWC), di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2019).

Sementara itu Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Made Agus menambahkan, generasi milineal mendominasi pelanggaran lalu lintas.

Loading...

"Sekarang dominasi pelanggaran melawan arus, yang mengganggu konsentrasi karena menggunakan HP saat berkendara. Jadi hal-hal seperti ini yang mendominasi kaum millenial rawan kecelakaan," kata dia.

Usia 17 hingga 30 Tahun

Dalam data itu, kata Agus, korban dimulai dari usia 17 hingga 30 tahun ke atas. Untuk itu, ia berharap dengan adanya acara seperti ini, para millenial lebih taat dalam berlalu lintas.

"Kita menggelar Milineal Road Safety salah satu yang sudah kita lakukan adalah ada 3 sasaran yaitu pemuda usia produktif milineal. Kemudian netizen dan ketiga adalah woman," ujar Made. (**H)


Sumber: Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar