LAZISMU Pekanbaru Launching RSP bagi Ibu Pasca Melahirkan.

  • Ahad, 10 Maret 2019 - 14:41:00 WIB | Di Baca : 2097 Kali

 

SeRiau - LAZISMU (Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) Pekanbaru launching RSP (Rumah Singgah Pasien) Perinasia yang bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Provinsi Riau dan Perinasia Sabtu( 09/3) di Jl. Wonosari No.18, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

RSP Perinasia ini diperuntukan untuk ibu pasca melahirkan yang termasuk kedalam BPJS kelas 3.Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru Hari Siyanto mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima dari beberapa kelinik banyak ibu-ibu pasca melahirkan yang tergolong kedalam BPJS kelas 3 dalam tempo tiga hari harus keluar dari rumah sakit sehingga banyak dari pasien yang berdomisili diluar kota Pekanbaru kebingungan mencari rumah singgah.

“Berdasarkan permasalahan yang terkait ibu dan anak yang baru melahirkan salah satunya adalah  yang kami temui di klinik-klinik berdasarkan informasi yang ada itu banyak misalnya orang melahirkan baru 3 hari selesai tidak selesai, sembuh ngak sembuh harus keluar lah terus mau dikemanakan  ? itu kalau untuk BPJS Kelas 3, ” kata Hari saat menyampaikan sambutan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Perinasia Ali Sungkar sangat bersyukur bisa berkontriusi dan bekerjasama dengan LAZISMU Pekanbaru untuk kemaslahatan umat yang kesulitan mencari RSP pasca beberapa hari melahirkan dan harus control kembali kerumah sakit.“Alhamdulillah Perinasia berkontribusi langsung dibantu oleh LAZISMU Pekanbaru kerjasama yang baik tentu bisa berlanjut untuk kemaslahatan umat jadi bentuk realisasi langsung kebutuhan yang dirasakan oleh umat atau pasien-pasien kita yang belum sempat atau tidak punya tempat tinggal kita bisa menampung," katanya

Dia juga berharap bisa bekerja sama lagi antara Perinasia dan LAZISMU Pekanbaru untuk mebuka RSP yang baru untuk kemaslahatan umat yang kurang mampu.

Mahli Zainudi Sekretaris Badan Pengurus LAZISMU Pusat menyebutkan jika program RSP ini merupakan program yang sangat inovatif seningga pada acara Rakernas LAZISMU yang dilaksanakan di Jogyakarta LAZISMU Pekanbaru memenangkan LAZISMU Award kategori Pendistribusian Terbaik di program Rumah Singgah Pasien.“Rumah singgah pasien ini merupakn program yang sangat inovatif  yang menjangkau penerima manfaat langsung karena itu pada Rakernas di Jogyakarta beberapa bulan yang lalu Program ini menjadi program unggulan yang mendapatkan LAZISMU Award".

Ia berharap LAZSIMU Pekanbaru terus menjaga kualitas sehingga kerjasama program RSP  bisa berkelanjutan serta berkesinambungan antara pihak IDI Provinsi Riau dan juga Perinasia sehingga program ini bisa menjadi acuan untuk ditiru oleh LAZISMU di berbagai daerah.

Sementara itu Ketua BAZNAS Provinsi Riau Yurnal Edward mengatakan BAZNAS Peovinsi Riau sangat mendukung dan mengapesiasi program-program LAZISMU Pekanbaru serta BAZNAS Provinsi siap menbantu dan bekerjasama dengan LAZISMU Pekanbaru.

“Kami dari BAZNAS Provinsi Riau siap mendukung dan juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh LAZISMU Pekanbaru jika ada hal-hal yang perlu di support oleh BAZNAS Provinsi Riau kami siap bekerjasama dengan LAZISMU Pekanbaru 

Di tempat yang sama Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Dede Firmansyah mengatakan"Rumah Singgah Pasien sangat diperlukan bagi masyarakat di luar kota Pekanbaru yang kurang mampu." Kita berharap semoga terlahir terus RSP - RSP di Kota Pekanbaru oleh LAZISMU PEKANBARU yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat," tutup Dede (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar