Tottenham Hotspur Kalah di Markas Southampton

  • Ahad, 10 Maret 2019 - 00:25:07 WIB | Di Baca : 1003 Kali

 

SeRiau - Tottenham Hotspur kalah dengan skor 1-2 dalam lawatan mereka ke markas Southampton, Stadion St. Mary, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/3).

Dengan kekalahan tersebut, Tottenham Hotspur makin kesulitan untuk mengejar Manchester City dan Liverpool dalam perburuan titel juara Liga Inggris. Tak hanya itu, koleksi 61 poin milik Tottenham juga akan makin terancam oleh Manchester United, Arsenal, dan Chelsea yang ada di bawah mereka.

Tottenham mampu mencetak gol di menit ke-26 lewat sebuah skema serangan cepat. Dalam skema serangan tersebut, Harry Kane yang menguasai bol di tengah lapangan lalu menyodorkan bola pada Dele Alli.

Setelah mengoper bola, Harry Kane lalu bergerak menuju kotak penalti. Dele Alli dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke arah Harry Kane.

Meski menguasai bola di sudut yang cukup sempit untuk melakukan tembakan, Harry Kane berhasil melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang membuat skor menjadi 1-0.

Setelah unggul 1-0, Tottenham punya sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan. 'The Lily Whites' lebih dominan dan unggul dalam penciptaan peluang ke gawang lawan.

Kegagalan Tottenham memanfaatkan sejumlah peluang berakibat fatal di 15 menit terakhir pertandingan. Southampton sukses menyamakan kedudukan di menit ke-76 lewat Yann Valery. Valery berhasil memanfaatkan umpan silang matang yang dilepaskan oleh Stuart Armstrong.

Setelah berhasil membuat skor menjadi 1-1, Southampton menjadi lebih percaya diri untuk menekan lini pertahanan Tottenham. Lima menit berselang, Southampton berhasil berbalik unggul 2-1 lewat James Ward Prowse.

Ward Prowse mencetak gol lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Pemain bernomor punggung 16 ini sukses mengirim bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh Hugo Lloris. 

Skor 2-1 untuk Southampton bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini sangat berharga bagi Southampton yang terus berjuang menjauhi zona degradasi.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-3)

Angus Gunn; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard;Yann Valery, Oriol Romeu (Shane Long 46), Pierre Hojbjerg, Ryan Bertrand; James Ward Prowse, Nathan Redmond, Charlie Austin (Josh Sims 46)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Kyle Walker, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose (Ben Davies 82); Eric Dier, Moussa Sissoko; Lucas Moura (Son Heung-min 72), Dele Alli (Fernando Llorente 82), Christian Eriksen; Harry Kane.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar