Indra Sjafri Soroti Pemain Baru di TC Timnas Indonesia U-23

  • Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:50:00 WIB | Di Baca : 1028 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku puas melihat hasil perkembangan para pemain yang tergabung dalam TC (training center) pada gim internal yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3), termasuk pemain yang baru bergabung.

Dari 30 pemain yang dipanggil, baru 27 di antaranya yang hadir mengikuti pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret mendatang. Empat di antaranya merupakan pemain yang tidak masuk dalam skuat Piala AFF U-22 lalu yakni Febby Eka Putra, Mahir Radja Djamaoedin, TM Ichsan dan Kadek Raditya.

Sedangkan tiga nama lainnya, merupakan pemain yang saat ini berkarier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian.

"Ya ini kan ada pemain baru tujuh ya, tapi baru ada empat yang datang. Kita memastikan kualitas mereka itu apakah cocok dengan game plan yang kita bangun. Dari empat yang ada sekarang mungkin ada 1-2 yang saya tertarik. [Nama-namanya] kalau itu masih nanti," kata Indra Sjafri usai latihan.

Pada game internal pekan pertama pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, hanya satu gol yang tercipta. Gol tersebut dibuat Feby Eka Putra melalui tendangan jarak jauh yang kencang.

Meski begitu, Indra Sjafri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Indra menganggap para pemain menjalankan setiap tugas yang diberikan, termasuk dalam hal menyerang dari bawah yang cukup diapresiasinya.

"Feby memang pemain saya sudah lama, saya tahu persis. Yang menarik Mahir bagus, si Ichsan baru bergabung bagus. Tapi yang lain kan pemain yang sudah pernah bergabung seperti Feby dan Kadek kan pemain U-19," jelasnya.

Indra Sjafri juga tidak memastikan bahwa tujuh nama baru yang dipanggil bisa langsung masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Termasuk untuk tiga pemain dari luar negeri yang saat ini belum hadir.

"Tapi khusus Egy dan Saddil kan pemain yang sudah main sama saya beberapa kali dan beberapa turnamen dan saya tahu persis kemampuan dia. Kalau untuk Ezra, saya buta tentang dia, dan saya juga coba cari refrensi mengenai kualitas dia juga saya cari pertandingan terakhir juga tidak dapat," terang Indra Sjafri. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar