Membandingkan Visi dan Visi Jokowi dan Prabowo Soal Kesehatan

  • Sabtu, 09 Maret 2019 - 18:58:46 WIB | Di Baca : 1055 Kali

SeRiau - Kedua calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Maruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno akan saling berhadapan di debat Pilpres Pilpres ketiga pada Minggu (17/3) di Hotel Sultan, JakartaPusat.

Anggota Tim Kampanye Nasioanal (TKN)Jokowi-Maruf Amin, Hasbullah Thabrany mengatakan, petahana akan melajutkan program-program kesehatan yang telah berjalan dengan baik. Seperti halnya mengenai adanya peningkatan dalam penanganan stunting di Indonesia.

"Jaminan kesehatan kurang lebih mencakup 218 juta orang dan pemerataan kesehatan tambah baik dengan ada program nusantara sehat, mengirimkan tenaga kesehatan ke daerah-daerah terpencil untuk pemeratan," kata Hasbullah di Jalam Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Sementara itu, anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Hermawan Sahputra menyebut pasangan nomor urut 02 akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tak hanya secara fisik, dia menyebut juga secara mental dan spiritual.

"Kesejahteraan sosial sangat dekat kaintannya dengan kesehatan, tapi ada momen fundamental ini yang tidak pernah kita sadari dan teratasi. Yaitu quality of life, quality of happiness," ucapnya.

Debat kandidat ketiga bakal mempertemukan calon wakil presiden. Ma'ruf berhadapan satu lawan satu dengan Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan. Temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 01Ma'ruf Amin mengaku siap menghadapi debat pekan depan. Namun demikian, dia mengaku mengalami kendala sejumlah kendala, salah satunya keterbatasan durasi.

Ma'ruf Amin yang biasa berceramah dengan durasi waktu lumayan panjang, mengaku tidak terbiasa berbicara dalam tempo singkat dan dibatasi dalam waktu hitungan menit.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan, dia sudah mulai menyiapkan dan menerima masukan materi untuk menjalankan debat cawapres pada 17 Maret 2019. Salah satunya, Sandiaga berkonsultasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya sempat diskusi dan makan siang dengan Pak Anies. Dan Pak Anies juga menyampaikan pokok-pokok pikirannya karena waktu kita di DKI sama-sama berjuang, beliau juga Menteri Pendidikan," ujar Sandiaga di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Rabu (27/2). (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar